PREVIEW QUARTER FINAL CARABAO CUP

0 37

Perdelapan final telah terlaksana. Beberapa tim unggulan berhasil memenangkan pertandingan dan melaju ke babak perempat final Carabao Cup.

Beberapa mendapati perlawanan sengit seperti Manchester City yang harus memenangkan pertandingan lewat adu penalty melawan Wolverhampton. Arsenal dengan Edward Nketiah yang tampil sebagai pahlawan dengan sepasang goalnya. Dan yang cukup mengejutkan dimana Tottenham harus tersingkir setelah unggul 2 goal di babak pertama melawan West Ham.

Goal pertama Andre Ayew saat melawan Tottenham. Ayew mencetak 2 goal dan 1 goal oleh Angelo Ogbonna. Comeback tak terduga dari West Ham United setelah tertinggal 2 skor di babak pertama. Credit: PA

Hasil-hasil tersebut bisa jadi acuan seberapa menarik turnamen ini.

Tim-tim besar tanpa memasang skuad pelapis membuat tim medioker dari divisi bawah cukup bisa tampil dengan percaya diri. Sehingga laga tidak akan mudah terprediksi dan akan memberi hiburan lebih. Ini bisa kita pahami langsung saat bagaimana tim seperti Bristol City mampu menghancurkan Crystal Palace dengan skor 4 – 1.

Selebrasi Callum O’Dowda bersama timnya setelah goal keempat Bristol City melawan Crystal Palace. Credit: Matthew Childs/REUTERS

Memasuki perempat final tentu asa semakin terasa, ambisi semakin memotivasi. Sang juara bertahan Manchester United bisa cukup puas setelah berhasil melewati Swansea dengan apik. Namun United akan dihadapkan melawan tim kejutan Bristol City di perempat final.

Selebrasi goal Jesse Lingard saat melawan The Swans. Credit: Getty Images

Sementara Arsenal harus berjibaku dengan tim London lainnya — West Ham United. Melihat skuad yang West Ham miliki Arsenal jelas akan was-was. Terlebih dari hasil melawan Tottenham bisa menjadi tambahan percaya diri bagi The Hammers.

Chelsea akan berjumpa dengan tim asuhan Eddie Howe — AFC Bournemouth — di Stamford Bridge. Melihat jalannya musim ini, rupanya kubu The Blues harus lebih berfikir keras saat merotasi pemain. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu Antonio Conte mengeluhkan ketatnya jadwal sebagai alasan timnya kalah dari Crystal Palace. Seperti saat mereka digdaya di Premier League musim lalu, mereka mengalami kesulitan di ajang lain.

Sundulan Ben Chilwell saat Leicester City menang 3-1 dari Leeds. Credit: www.leicestermercury.co.uk

Selanjutnya sang tuan rumah Leicester City melawan Manchester City. Laga ini akan cukup menarik untuk disaksikan dimana kedua tim memiliki kedalaman skuad yang bagus dan punya ambisi khusus.

Leicester City mengalami struggle menjalani musim keduanya setelah juara. Imbasnya Craig Shakespear yang menghabiskan cukup banyak dana untuk Vicente Iborra, Harry Maguire, Kelechi Iheanacho, Eldin Jakuvovic dan lainnya tidak mampu membuat The Foxes kembali bertaji. Apalagi untuk bersaing memperebutkan gelar Premier League.

Raut muka boss Man City, Pep Guardiola, saat menang dengan adu penalti melawan Wolves. Credit: talksport.com

Sementara Manchester City dengan musim kedua di kepemimpinan Guardiola memiliki ambisi untuk memenangkan semua trofi yang ada. Pasalnya dana yang mereka keluarkan membuat kedalaman skuad City mewah dan tidak akan mengalami kendala berarti untuk melakukan rotasi. Kecuali seiring berjalannya waktu mereka dihadapkan dengan cedera.

Terlepas dari itu semua, kedalaman skuad yang dimiliki The Foxes dan The Citizen ini cukup menjanjikan laga yang menarik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...