Barcelona Resmi Gaet Yerry Mina

Barcelona dapatkan Yerry Mina

148

Barcelona resmi gaet Yerry Mina dari Palmeiras. Yerry Mina menjadi pemain kedua yang diboyong Barcelona pada bursa transfer musim dingin kali ini setelah sebelumnya mendatangkan Philippe Coutinho.

Yerry Mina
Yerry Mina, Rekrutan Anyar Barcelona

Yerry Mina Center Bek Potensial Resmi Menjadi Milik Barcelona

Suksesnya Barcelona mendatangkan gelandang energik, Philippe Coutinho dari Liverpool rupanya tak membuat raksasa katalan tersebut berhenti memburu pemain.

Kali ini Barcelona resmi menggaet Yerry Mina dengan mahar sebesar €11,8 juta atau sekitar Rp.184 milliar dari klub liga Brazil, Palmeiras. Pemain berusia 23 tahun tersebut dikontrak Barcelona selama empat tahun yaitu hingga Juni 2023 mendatang.

Selain memberikan kontrak jangka panjang untuk Yerry Mina, Barcelona juga memagari sang pemain dengan klausul pelepasan sebesar cukup tinggi, yaitu €100 juta bagi klub – klub lain yang ingin mendapatkan jasanya.

Yerry mina menjadi pemain asal Colombia pertama yang membela blaugrana. Mina juga sekaligus menjadi pembelian kedua Barcelona pada jendela transfer musim dingin kali ini.

Yerry Mina
Penampilan Yerry Mina Saat Membela Palmeiras

Rumor kepindahan Yerry Mina ke Barcelona sebenarnya sudah mencuat ke publik saat bursa transfer musim panas lalu. Namun ketika itu Barcelona dan Palmeiras belum menemui kata sepakat dalam negosiasi.

Namun di bursa transfer musim dingin kali ini, kepindahan Yerry Mina ke La Liga akhirnya dapat terealisasi setelah Barcelona mencapai kesepakatan dengan Palmeiras.

Mina yang berposisi sebagai pemain belakang (bek tengah) ini diproyeksikan untuk rencana jangka panjang Barcelona.

Tak hanya itu hadirnya Yerry Mina juga membuat pelatih Barcelona (Ernesto Valverde) mempunyai banyak opsi di sektor belakang, mengingat musim ini tim raksasa catalunya tersebut masih berlaga di tiga kompetisi yaitu La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions Eropa.

Yerry Mina
Logo Selamat Datang Yerry Mina Di Barcelona

Yerry Mina yang memiliki tinggi badan yang menjulang yaitu 195cm diperdiksi akan menjadi sosok tangguh di barisan belakang Barcelona. Selain itu Mina juga dikenal sebagai pemain belakang yang cukup produktif dengan catatan enam gol  selama membela Palmeiras.

Rencananya Yerry Mina akan mengenakan nomor punggung 24 di Barcelona, yang mana nomor punggung tersebut sebelumnya adalah milik Jeremy Mathieu yang sudah hijrah ke Sporting Lisbon.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. dhainie

    UMITTI PIYE KABARE?

  2. Angki Tampi

    Kenapa MU gak buat release clause gede kayak barca buat pemain MU biar harganya mahal & gak diicar club lain

    1. dhainie

      PEMAIN BINTANG MU YANG MENONJOL DAN DIMINATI CUMA DADANG , PATUT DI PAGARI 😛

Komentar ditutup.