Hantam Maribor, Liverpool Raih Kemenangan Perdana

0 57

Melakoni laga ke-3 UEFA Champions League, Liverpool mengusung misi meraih kemenangan saat bersua dengan Maribor. Pantas saja sebelum laga kontra Maribor, Liverpool hanya mengumpulkan 2 poin dari hasil imbang melawan Sevilla dan Spartak Moscow. Kondisi ini membuat Liverpool cukup riskan bila kembali gagal memenangkan pertandingan.

Menjawab tantangan tersebut, Liverpool langsung tampil menekan sajak awal pertandingan. Bahkan pada menit ke-4, Mohammed Salah berhasil mengirim umpan akurat yang berhasil dieksekusi menjadi goal oleh kaki kanan Roberto Firmino. 

Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-13 goal Coutinho hasil umpan dari James Milner berhasil menggandakan keunggulan Liverpool atas Maribor.

Pada menit ke-17 Damjan Bohar mendapatkan tendangan bebas, namun eksekusinya tidak mampu memberi asa bagi Maribor. 2 menit berselang justru Liverpool yang kembali menciptakan goal. Kali ini lewat kreasi bintang Mesir, Mohammed Salah yang menerima umpan dari Firmino. Pada menit ke-39, Mohammed Salah menutup keunggulan 0-4 Liverpool atas Maribor hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai Liverpool meneruskan impresinya dengan terus memberi tekanan pada Maribor. Berbagai peluang berhasil diciptakan namun tak kunjung membuat skor berubah.

Pada menit ke-54 angka kembali berubah. Umpan akurat Philipe Coutinho dari tendangan bebas berhasil disundul Roberto Firmino sehingga skor menjadi 0-5 bagi kubu Merseyside.

Menit 57 Jurgen Klopp mengganti Salah dengan Oxlade Chamberlain disusul Dino Hotic dan Aleks Pihler yang menggantikan Martin Kramaric dan Valon Ahmedi dari kubu Maribor.

Menit 68 Damjan Bohar mengirim umpan terobos pada Mitja Viler yang sayangnya berada dalam posisi offside.

Menit 68 dan 76 Klopp memasukkan Daniel Sturridge dan Dominic Solanke menggantikan Firmino dan Wijnaldum.

Hingga akhir laga tak ada perubahan signifikan dalam segi permainan. Liverpool terus memberikan tekanan pada Maribor ddan menambah keunggulan pada menit 86 dan 90 atas nama Oxlade Chamberlain dan Alexander Arnold yang sekaligus menutup laga dengan skor 0-7 bagi tim tamu. (RMU/MUW)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...