Hasil Imbang Akhiri Hujan Goal Di Stamford Bridge

0 66

Melakoni laga pada matchday ke-3 UEFA Champions League dengan modal pesta goal atas Qarabag dan kemenangan 1-2 atas Atletico Madrid di Politano, membuat Chelsea terlihat begitu percaya diri kala menjamu wakil Italia, AS Roma. Terlebih The Blues yang selama beberapa pekan kehilangan Alvaro Morata kembali bisa mengandalkannya sebagai juru gedor skuad London biru tersebut.

Namun kepercayaan diri skuad asuhan Antonio Conte tersebut mendapat perlawanan sengit dari AS Roma yang menguasai permainan sejak laga dimulai.

Pada menit ke-5 Eden Hazard memulai ancaman lewat kreasi umpannya terhadap Alvaro Morata, namun sepakan striker asal Spanyol tersebut dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Brazil berusia 25 tahun Roma, Alisson Ramses Becker.

Tiga menit berselang AS Roma berbalik mengancam lewat sepakan Diego Perotti dari umpan Maxime Gonalons. Namun sepakannya sedikit melambung dari gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

Pada menit ke-11 sepakan David Luiz dari luar kotak penalti meluncur mulus ke gawang AS Roma sehingga memberi keunggulan bagi The Blues.

Pertandingan sempat beberapa kali terhenti oleh cedera David Luiz dan Bruno Perez. Beruntung keduanya tetap bisa melanjutkan permainan.

Pada menit ke-30 dan 31 AS Roma menggebrak lewat sepakan Diego Perotti dan Radja Nainggolan, namun upaya keduanya dapat dimentahkan Courtois. Enam menit berselang justru Chelsea yang kembali berhasil mengubah papak skor. Sepakan kaki kanan Eden Hazard meluncur dengan deras ke gawang Roma.

Gerson dari AS Roma dan Eden Hazard dari Chelsea berjuang untuk menguasai bola. ©Getty Images
Gerson dari AS Roma dan Eden Hazard dari Chelsea berjuang untuk menguasai bola. ©Getty Images

Namun euphoria goal Hazard tak berlangsung lama, tiga menit berselang atau tepatnya pada menit ke-40, Alexander Kolarov berhasil memanfaatkan umpan Gonalons untuk memperkecil skor sekaligus menjadi goal penutup di babak pertama.

Memulai babak ke-2 AS Roma terus menggebrak pertahanan Chelsea dan menguasai permainan hingga lebih dari 60% penguasaan bola. Hingga menit ke-56 usaha yang dilakukan kedua kubu tak kunjung membuahkan hasil. Antonio Conte memulai perubahan dengan memasukkan Pedro dan menggantikan David Luiz pada menit ke-57 yang sekaligus merubah formasi dari 3-5-2 menjadi 3-4-3.

Pada menit ke-64 perjudian Conte menarik Luiz harus dibayar mahal dengan bobolnya gawang The Blues oleh Edin Dzeko yang memanfaatkan umpan Federico Fazio dengan klinis. Paska goal Dzeko, Roma kian percaya diri sementara Chelsea semakin tertekan.

Tiemoue Bakayoko merefleksikan hal tersebut melalui kartu kuning yang didapatkannya pada menit ke-69. Bahkan semenit berselang, Roma berhasil mencetak goal kembali melalui bomber asal Bosnia Herzegovina, Edin Dzeko.

Edin Dzeko mencetak goal ketiga untuk AS Roma ©Getty Images
Edin Dzeko mencetak goal ketiga untuk AS Roma ©Getty Images

Menit 74 Eusebio Di Francesco menarik Gerson Santos untuk Lorezo Pellegrini. Semenit berselang, Chelsea menghentak melalui goal kedua Hazard hasil kreasi Pedro Rodriguez.

Mengincar kemenangan, kedua kubu memanfaatkan sisa pergantian pemain dengan memasukkan pemain-pemain yang lebih agresif. Willian di kubu Chelsea serta Elshaarawy dan Florenzi di kubu AS Roma yang masing-masing menggantikan Hazard, Perotti, dan Strootman.

Segala upaya dilakukan kedua kubu, namun hujan goal di Stamford Bridge tak menghasilkan pemenang laga. (RMU/MUW)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...