Alternatif Pemain Jika Manchester United Gagal Dapatkan Alexis Sanchez

284

Beberapa hari ini rumor transfer Alexis Sanchez terus santer terdengar. Bahkan semakin banyak jurnalis yang menyebutkan bahwa Sanchez akan segera merapat ke Manchester United daripada rival sekotanya, Manchester City.

Datangnya Alexis Sanchez akan menambah kedalaman skuad dan daya serang Manchester United. Apalagi dengan akan berakhirnya kontrak Sanchez di musim panas, maka mengambil momentum sekarang ini adalah kesempatan yang tepat.

Apakah Manchester United benar-benar menjadikan Alexis Sanchez sebagai target utama di bursa transfer musim dingin ini? Kalaupun Sanchez gagal mendarat di Old Trafford, sebetulnya United tidak rugi-rugi amat. Karena posisi yang paling dibutuhkan United sekarang adalah seorang sayap kanan dan seorang gelandang.

Ada beberapa opsi lain yang patut dipertimbangkan, yang kualitasnya tidak kalah bagus dengan Sanchez :

Riyad Mahrez

Alexis Sanchez lebih sering dimainkan sebagai penyerang tengah akhir-akhir ini oleh Arsene Wenger, itupula yang dikatakan oleh Pep kalau Sanchez akan maksimal sebagai penyerang tengah. Di United, penyerang tengah sudah diisi oleh Lukaku dan Ibrahimovic, bisa ditambah dengan Rashford dan Martial jika mau menghitungya di posisi penyerang tengah.

Pemain Algeria ini terus digosipkan akan hengkang dari Leicester dalam beberapa bursa transfer terakhir, namun sepertinya harganya terlalu tinggi mengingat Mahrez belum lama ini memperpanjang kontraknya hingga 2020.

Musim ini Mahrez telah mencatatkan 7 gol dan 8 assist di liga inggris, salah satu yang terproduktif di liga.

Dengan hadirnya Mahrez, sayap kanan United akan lebih hidup juga mengurangi beban yang dipikul Antonio Valencia selama ini, yang harus menyisir seluruh sayap kanan seorang diri. Tusukan ke dalam dari sayap kanan akan mengimbangi pergerakan United dengan cara yang sama yang berfokus dari area kiri.

Mesut Ozil

Rekan satu tim yang menjadi tulang punggung Arsenal selain Sanchez adalah Ozil. Maka jika tidak bisa memboyong keduanya, Ozil adalah kandidat yang pas.

Hasrat Mourinho yang ingin memainkan tiga gelandang dengan Pogba sebagai poros utama, bisa terwujud dengan kedatangan Ozil. Di timnas Jerman, Ozil bermain dengan posisi lebih kedalam. Hasilnya, peluang yang ia ciptakan banyak sekali dengan akurasi passing tinggi.

Ozil akan menjadi pemain yang pas apabila Mourinho memang ingin memantapkan skema tiga gelandang. Umur Ozil akan segera menginjak kepala tiga, ia tidak akan lagi memiliki daya jelajah yang luas di wilayah pertahanan lawan, maka bermain ke dalam sambil memainkan umpan-umpan magis dari kakinya adalah opsi yang masuk akal. Pogba akan nyaman bermain lebih ke depan dengan Ozil dan Matic di belakangnya.

 

Sebetulnya masih ada nama-nama lain seperti Malcolm, Gareth Bale, Lucas Moura, Dybala, dan Griezmann. Tapi, target yang paling ideal di bursa transfer musim dingin selain Sanchez adalah kedua nama di atas.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. Mahrez aja keren

  2. Inyong Adjis

    Bawa santai saja

  3. Buruan resmiin kek

  4. Rumor bawa pusing

  5. dhainie

    KALO BANYAK YANG MASUK SIAPA YANG KELUAR ??

    1. Ya yg udah gak tahan

  6. Angki Tampi

    banyak yg datang banyak juga yg hrus out

  7. Angki Tampi

    entar sanchez n griezmann rebutan nomer 7

    1. dhainie

      SURUH KERTAS GUNTING BATU HAHAHAHAH

  8. Angki Tampi

    angkut aja smuanya

  9. Randikasp

    Tapi nanti aja kalo itu

  10. Randikasp

    Pullisic sama grizie mantep

  11. Randikasp

    Siapapun yang Dateng semoga bisa membuat MU maju

  12. dhainie

    KASIHAN OZIL, AMBIL KEDUANYA, PAS BUAT 4-3-3 UYEEE

Komentar ditutup.