Hasil Lengkap Konferensi Pers Jose Mourinho Jelang Lawan FC Basel Nanti Malam

222

Berikut hasil konferensi pers Jose Mourinho yang ditemani David De Gea semalam:

1. Lindelof-Smalling siap starter, Lindelof kagak perlu adaptasi di Liga Champions

“Saya percaya akan lebih mudah buat Victor (Lindelof) bermain di Champions League karena suasananya lebih familiar untuknya. Tidak butuh banyak adaptasi, berbeda dengan Premier League. Ia sosok yang tenang dengan prospek cerah, ini akan jadi proses selangkah demi selangkah. Ia adalah pemain dengan potensi jadi saya percaya padanya.”

“Bahkan jika (Eric) Bailly dan (Phil) Jones tidak memiliki sanksi, mungkin saya akan tetap memainkan Victor Lindelof dan Chris Smalling besok. Buat saya mereka ada di level yang sama, mereka hanya memiliki gaya main yang berbeda.”

2. United percaya diri jelang laga v Basel

“Kami kuat dan punya kepercayaan diri. Meski kami paham laga nanti akan sukar, kami percaya jika kami punya kualitas yang cukup untuk mengalahkan Basel dalam laga nanti.”

3. Fellaini, cepatlah kembali, nak

“Marouane punya sedikit masalah kebugaran setelah kembali dari timnas Belgia, khususnya saat ia bermain menghadapi Yunani setelah cedera ringan. Ia merasakan masalah pasca laga. Jika kondisinya bagus, ia akan masuk skuad lagi karena kami amat membutuhkannya.”

4. Premier League mana bisa pake skuad cadangan? Premier League gak ada jeda musim dingin

“Real Madrid musim lalu memainkan tim kedua mereka di bulan terakhir di ajang La Liga, karena skuad mereka berkualitas. Mereka datang ke laga final Champions League dengan tim yang bugar. Juventus juga memiliki pendekatan yang serupa.”

“Di Inggris ini amat mustahil karena kompetisinya lebih keras dan tidak ada jeda musim dingin di sini. Di negara lain mereka punya jeda musim dingin, dan bahkan saat itu tidak begitu mengutungkan kami, saya tetap menyukai adanya jeda seperti itu. Di sini kami harus bermain beberapa kali setiap dua hari dengan klub Eropa lainnya beristirahat. Benfica dan PSG mendapatkan jawal domestik di hari Jumat (agar ada jeda lebih panjang sebelum laga CL). Namun begitulah adanya, kami tidak bisa banyak mengeluh. Kami punya skuad yang cukup dan jika beberapa pemain kelelahan, kami akan memainkan pemain lainnya.”

5. United punya motivasi lebih

“Kembali ke Champions League seperti kembali ke habitat asal kami. Manchester United selalu berada di sana setiap musimnya. Buat sebagian pemain, ada motivasi lebih untuk merasakan kompetisi ini untuk pertama kali. Saya berharap Old Trafford akan merasakan hal yang sama nanti. Sekarang kami harus memikirkan cara lolos dari grup ini dan menikmati kesempatan untuk menghadapi klub-klub terbaik Eropa.”

6. David De Gea: Penyelamatan v Stoke lumayan

“Saya tidak tahu apakah saya membuat penyelamatan gemilang dalam karier saya, tetapi itu adalah salah satu yang cukup bagus. Namun kami kurang beruntung karena setelah itu mereka mencetak gol. Jadi saya cukup kecewa dengan hal itu, tetapi sekali lagi itu adalah penyelamatan yang cukup baik!”

7. David De Gea: Persaingan sehat antar kiper

“Anda tentu ingin bermain setiap pekan, tetapi ini adalah keputusan pelatih. Ini bagus untuk tim karena para kiper bekerja lebih keras karena mereka ingin terpilih (untuk dimainkan). Kami bertiga bekerja keras agar dapat bermain dan saya saat ini merasa kuat dan percaya diri (dengan adanya persaingan). Tim ini bekerja lebih keras setiap harinya.”

8. David De Gea: Siapa aja beknya, no problem

“Saya merasa baik-baik saja dengan para pemain belakang kami. Jika satu atau dua nama harus absen, saya tidak memiliki masalah untuk bermain dengan yang lainnya karena mereka semua adalah pemain yang bagus.”

9. David De Gea: United harus tampil bagus untuk memenangkan semua laga Liga Champions

“Ya, akan bagus berlaga di ajang ini lagi karena sudah beberapa musim tidak ada kompetisi Champions League di Old Trafford. Kami perlu motivasi lebih dan semoga tim serta pendukung kami memberikannya dalam laga nanti (v Basel)!”

“Tentu sulit melihat laga-laga Champions League hanya dari TV musim lalu. Klub seperti Manchester United tidak berada di sana, itu sulit buat kami terima. Saat ini kami kembali dan sangat ingin memenangi laga-laga Champions League yang ada. Kami perlu memainkan penampilan terbaik kami untuk memenangi laga-laga ini.”

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. GGMU

  2. dhainie

    ya semoga pertandingan pertama hasilnya menang 4 – 0 lah , biar berikutnya makin semangat 😛

  3. Zamzamil

    GLORY GLORY MAN UTD 😁

Komentar ditutup.