Kontraknya di Schalke Menipis, Leon Goretzka Jadi Target Manchester United

Rumor Arsenal dan Man United tentang Leon Goretzka

84

Dilaporkan oleh Sky Sports News, Manchester United tertarik untuk meminta tanda tangan dari gelandang Schalke, Leon Goretzka.

Kontrak Goretzka akan hangus di musim panas dan akan bebas untuk bernegosiasi kesepakatan pra-kontrak dengan klub asing mulai 1 Januari 2018.

Sedangkan Schalke keukeuh ingin dirinya tetap tinggal dan menawarinya kontrak baru menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di sejarah klub tersebut.

Saat ini Schalke dalam posisi akan kehilangan salah satu pemain mereka — posisi yang sudah terjadi musim lalu — setelah kehilangan Sead Kolasinac ke Arsenal dengan status bebas transfer selama musim panas.

Goretzka mengawali karir di Schalke setelah perpindahannya tahun 2013 dari klub Bochum. Sejak saat itu dirinya dan telah berkembang pesat. Menjadi salah satu pemain sepak bola muda bertalenta di Jerman dan mampu mengisi sejumlah peran gelandang, baik di tengah maupun di sisi sayap.

Selama karirnya di Schalke, Leon Goretzka mampu mencetak 19 gol dari 128 penampilan. (Credit: TF-Images via Getty Images)

Dalam 18 bulan terakhir dirinya telah menjadi ancaman bagi klub lain. Ia sukses mencetak 5 gol di musim lalu dan 4 gol pada musim ini.

Rekor yang kemudian menjadi perhatian dari klub-klub besar di Liga Inggris maupun di Liga Spanyol. Tersebar rumor bahwa dirinya menjadi gebetan Arsenal dan Manchester United.

“Saya harus mencari tahu sendiri langkah selanjutnya,” ujarnya kepada wartawan setelah hasil imbang 2-2 melawan Cologne.

“Saya harus mempertimbangkan banyak hal. Saya adalah orang yang sangat teliti dalam keputusan seperti itu. Saya bermain melalui semua skenario. Jadi saya butuh waktu.

“Tidak ada tenggat waktu, tapi saya pikir kita berada di tahap akhir.

Keputusan akhir akan dibuat pada bulan Januari,” imbuhnya.

 

Sumber Skysports

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. dhainie

    belum liat maennya , tarik aja biar tau

Komentar ditutup.