Manchester United Umumkan Pendapatan Terbaru Klub

Direktur Manchester United, Ed Woodward, mengumumkan pendapatan klub di kuartal kedua musim 2017/2018.

140

Masih Untung Meskipun Banyak Pengeluaran

Manchester United baru saja mengumumkan pendapatan klub untuk kuartal kedua di musim ini melalui salah satu direkturnya, Ed Woodward.

Di bulan Januari kemarin, Manchester United dibuat sibuk dengan adanya beberapa kesepakatan transfer.

Getty Contributor

Melepas Mkhitaryan dan mendatangkan Alexis Sanchez yang digosipkan menjadi salah satu pemain bergaji paling tinggi di klub.

Dan Mourinho menandatangani kontrak terbaru, memperpanjang masa baktinya di Old Trafford sampai 2020.

Dengan segala pergerakannya di bursa transfer kemarin. Tentu saja semua itu mempengaruhi neraca keuangan Manchester United. Ed Woodward selaku direktur menyampaikan laporan neraca keuangan klub di kuartal terakhir.

Belum lagi, dengan Mourinho yang menjelaskan bahwa United harus terus melakukan investasi untuk bisa menantang Manchester City musim depan.

Jose Mourinho resmi perpanjang kontrak bersama United
manutd.com

Manchester United tetap menjadi klub terbesar dari segi keuangan, dengan pendapatan £581 juta musim lalu, memuncaki daftar klub sepakbola terkaya dua musim beruntun.

Pengumuman neraca keuangan berkala ini hal yang umum dilakukan pihak klub, untuk menjelaskan keadaan klub kepada para investor.

Berikut adalah poin-poin pentingnya:

  • Pendapatan komersil sementara berada di angka £65,4 juta. Berkurang £1,4 juta dari musim kemarin.
  • Pendapatan dari sponsor berkurang sebanyak £1,3 juta
  • Pendapatan Ritel, Merchandise, Apparel dan Lisensi Produk sebesar £26 juta, berkurang £0,1 juta dari musim kemarin.
  • Pendapatan hak siar sebesar £61,6 juta, bertambah sebanyak £9,1 juta – berkat kembalinya Manchester United ke Liga Champions.
  • Pendapatan pertandingan sebesar £36,9 juta, berkurang £1,7 juta dari musim kemarin, karena bermain di kompetisi domestik dua pertandingan lebih sedikit.

Margin keuntung Manchester United berada di angka £28,7 juta, sumbangsih terbesar berkat peningkatan sebesar 17,3% di sektor hak siar.

Angka yang diumumkan di kuartal kedua ini lebih besar £22,9 juta daripada kuartal pertama bulan November kemarin, dan meningkan sebesar 4% di waktu yang sama tahun kemarin.

Investasi Jangka Panjang

Woodward juga menegaskan bahwa menjadikan Alexis Sanchez pemain dengan pendapatan tertinggi di klub terjangkau dan menjadi investasi untuk masa depan klub.

Michael Regan/Getty Images

Woodward berkata: “Model bisnis kami yang kokoh, mengizinkan kami untuk berinvestasi akan masa depan dengan memperpanjang kontrak Jose Mourinho sebagai manajer dan kedatangan Alexis Sanchez.

Kami menatap sisa musim ini dengan penuh percaya diri.”

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Komentar ditutup.