MU Sering Cetak Gol Telat, Begini Penjelasan Mourinho

0 151

Manchester United berhasil melanjutkan tren positif dengan mencatatkan kemenangan di pekan ke-5 Premier League . Antonio Valencia dkk berhasil melibas Everton 4-0 dalam laga yang digelar di stadion Old Trafford.

Menariknya, pasukan The Red Devils kembali mencatatkan gol-gol di menit-menit terakhir sebelum pertandingan berakhir. Tiga gol MU yang masing-masing dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial terjadi sepuluh menit sebelum wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Kebiasaan mencetak gol telat telah dilakukan armada Jose Mourinho sejak laga pembuka Premier League menghadapi West Ham United. Kemudian berlanjut lagi ketika United melawan Swansea City dan Leicester City.

Mourinho pun membeberkan alasan mengapa timnya sering mencetak gol telat di menit-menit akhir sebelum pertandingan berakhir. Dirinya menyoroti tren bermain defensif yang belakangan diterapkan tim-tim Premier League, sehingga akan menjadi sukar mencetak gol cepat.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Premier League kini telah menjadi lebih defensif,” jelas Mourinho dikutip dari Express.

“Ada banyak tim yang menerapkan permainan dengan lima pemain belakang, ditambah dua atau tiga pemain di lini tengah. Terkandang empat pemain untuk beberapa pertandingan,”

“Dan apabila dua tim mencoba menurunkan sistem yang sama, maka hasilnya seringkali 0-0 atau 1-0. Kadang, ketika anda punya lebih banyak ruang, anda mencoba di saat-saat terakhir pertandingan dan ketika lawan tertinggal 0-2, mereka akan coba menyerang. Di saat itulah kami mendapat banyak ruang. Saya kira ini yang jadi penyebabnya.” tutur pelatih berusia 54 tahun itu. (MR/MUW)

Sumber Express

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...