Preview Arsenal vs Manchester United: Duel Jatah Tiket UCL

130

Manchester United kini tengah bersiap menghadapi laga Premier League pekan ke-30. United akan dijamu Arsenal di Emirates Stadium pada hari Minggu pukul 23.30 WIB. Laga ini merupakan laga penting sebab dapat menjadi penentu bagi kedua tim yang sama-sama berhasrat untuk mendapatkan tiket otomatis berlaga di Liga Champions Eropa musim depan.

Pasukan “Setan Merah” saat ini diliputi aura positif pasca kemenangan dramatis vs PSG yang mengantarkan Romelu Lukaku dkk melaju ke babak 8 besar UCL 2018/2019. Kemenangan tersebut diraih Manchester United bahkan saat tim sedang diterpa badai cedera ditambah absennya Paul Pogba yang terkena kartu merah pada leg pertama.

Sementara itu, tim Meriam London sedang dalam kondisi tidak stabil pasca tersungkur di tangan Rennes pada leg 1 babak 16 besar Liga Europa. Sebelumnya, Arsenal gagal meraih poin penuh saat melawan Spurs di Premier League meski mereka mendapat hadiah penalti pada penghujung laga namun tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Aubameyang.

Rekor Positif & Update Skuat Kedua Kesebelasan

Perayaan gol Martial yang memastikan Arsenal tersingkir dari FA Cup 2018/2019

United di bawah kendali Solksjaer menjadi tim yang garang saat bertandang ke markas lawan dengan meraup 100% kemenangan pada 9 pertandingan di seluruh kompetisi. Rekor 100% kemenangan tersebut termasuk menaklukkan Arsenal di Emirates Stadium yang membuat mereka tersingkir dari FA Cup. Akan tetapi, Arsenal juga memiliki catatan apik pada laga kandang di Premier League musim ini. Skuat asuhan Unai Emery berhasil memenangi 8 pertandingan terakhir.

Untuk skuat yang akan tampil, United mendapat angin segar sebab beberapa pemain yang sebelumnya cedera diperkirakan dapat kembali bermain. Anthony Martial, Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard, dan Juan Mata telah kembali berlatih bersama tim.

Duet Lindelof & Smalling nampaknya tetap menjadi andalan di lini belakang bersama Ashley Young dan Luke Shaw. Di lini tengah kemungkinan Scott McTominay & Fred bakal diistirahatkan dan digantikan oleh Nemanja Matic & Andreas Pereira menemani Paul Pogba. Di lini serang, Romelu Lukaku & Anthony Martial kemungkinan besar siap diturunkan. Sementara itu, di sisi sayap kanan terdapat beberapa opsi yaitu Marcus Rashford, Jesse Lingard, Juan Mata hingga Diogo Dalot.

Di kubu rival, Arsenal kehilangan Lucas Torreira yang absen setelah menerima kartu merah pada laga North London Derby. Danny Welbeck, Rob Holding, dan Hector Bellerin juga akan absen karena belum pulih dari cedera. Selain itu, nampaknya tak ada masalah berarti bagi skuat Arsenal.

Prediksi Hasil Akhir Laga

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat sejak awal laga karena Arsenal dan Manchester United sama-sama ingin menjaga asa untuk berlaga di UCL musim depan. Arsenal juga membawa misi kebangkitan pasca hasil tidak memuaskan pada dua laga terakhir. Sementara itu, Manchester United akan terus menjaga kiprah positif mereka semenjak di bawah kendali Ole Gunnar Solksjaer.

Kendati laga nanti akan berlangsung ketat, Manchester United diyakini mampu meraih kemenangan meskipun dengan selisih tipis. Kecepatan kedua sisi sayap United serta sepakan akurat nan mematikan dari Romelu Lukaku akan menjadi penentu hasil akhir laga.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Komentar ditutup.