Rooney : Sam Allardyce Buat Everton Makin Solid

73

Belakangan ini Everton terus menjadi sorotan berkat hasil positif dalam beberapa laga terakhirnya di liga Inggris. Yang terbaru, Everton memastikan kemenangan atas Swansea City dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga liga Inggris pekan ke-18.

Dalam laga yang digelar di Goodison Park tersebut, Everton sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Leroy Fer di menit ke-35. Namun The Toffees mampu bangkit dengan mencetak tiga gol balasan, masing masing oleh Dominic Calvert Lewin menit ke-45’, Gyfli Sigurdsson di menit 64’ dan Wayne Rooney pada menit 74’.

Everton tekuk Swansea City 3-1 di Goodison Park

Penampilan Everton perlahan terus mengalami peningkatan khususnya sejak ditangani oleh pelatih anyar, Sam Allardyce. Hadirnya Allardyce membuat banyak pihak menilai permainan Everton menjadi lebih solid dan imprersif.

Hal tersebut ternyata turut dirasakan pula oleh sang striker, Wayne Rooney. Menurut pemain asal Inggris tersebut sejak ditangani oleh Sam Allardyce, Everton mulai mengalami kemajuan bagus, terutama dalam hal mentalitas dan karakter di lapangan.

“Pada awal musim ini jika kami tertinggal lebih dulu, maka kami merasa tidak bisa bangkit. Namun sekarang kami jauh lebih solid,” katanya pada BBC setelah pertandingan melawan Swansea City, Selasa (19/12) dinihari tadi.

“Dalam laga ini kami tidak bermain cukup baik, tetapi kami menunjukkan karakter yang hebat dilapangan,” tambahnya.

Sam Allardyce, Pelatih Everton

Sam Allardyce ditunjuk menjadi pelatih Everton pada akhir November lalu menggantikan Ronald Koeman. Sejak menjadi pelatih Everton, Allardyce telah melakoni lima laga di liga Inggris musim ini.

Dari lima laga tersebut Sam Allardyce mampu meraih 13 poin dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang. Berkat tangan dingin Allardyce pula, kini Everton merangkak naik ke peringkat 9 klasemen sementara liga Inggris.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. Rocky Rakun

    big sam

  2. dhainie

    SAM PENGAGUM WAYNE

Komentar ditutup.