Penampilan Jordan Pickford Bisa Paksa Hart Berikan ‘Ciuman Perpisahan’?

Pemain The Toffees tersebut akan menjadi starter saat Inggris bertandang ke Amsterdam Arena menghadapi Belanda

151

Gareth Southgate mengindikasikan dirinya lebih memilih Jordan Pickford untuk mengawal gawang Inggris kala menghadapi Belanda besok.

Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford nampaknya telah menyingkirkan Joe Hart, pemain yang telah mencatatkan 43 clean sheet dalam 75 pertandingan selama berseragam Three Lions.

Pickford, penjaga muda berbakat tersebut akan menjadi starter saat melawan Belanda di Amsterdam Arena, pada Sabtu dini hari (WIB).

Jika dia tampil brilian pada laga tersebut, hal itu bisa saja berarti “game over” untuk Joe Hart.

REUTERS

Bukan hal tidak mungkin bagi Gareth Southgate untuk menyingkirkan nama besar dari skuad seperti yang ia lakukan pada Wayne Rooney.

“Saya tahu siapa yang akan menjadi penjaga gawang jika besok kami bermain di Piala Dunia. Penampilan dan kondisi juga sangat penting,” ucap Southgate.

AFP OR LICENSORS

“Semua penjaga gawang memiliki kelebihan yang berbeda,”

“Distribusi adalah kekuatan khusus dari Jordan (Pickford) dan dia menambah kontribusi dalam tim sebagaimana kami ingin bermain,”

“Tapi syaratnya adalah menjaga bola agar tidak masuk ke gawang, jadi itu sangatlah berat,”

“Kami berbicara tentang para pemain bertahan dan bagaimana kami ingin bermain, namun kami telah melihat di Manchester City bahwa penjaga gawang juga penting dengan bola,”

Laga besok akan menjadi penampilan kedua Pickford, setelah tampil meyakinkan dengan memberikan clean sheet melawan Jerman pada debutnya November lalu.

TIMES NEWSPAPER LTD

Bermain di Wembley, melawan tim juara dunia, dalam laga pertamanya sebagai penjaga gawang Inggris, hal itu sangat menuntut kepercayaan diri yang tinggi.

Dia benar-benar percaya bahwa dirinya harus menjadi pilihan nomor satu, tidak peduli seberapa besar rasa hormat terhadap para seniornya seperti Hart dan Butland.

REUTERS

Hal ini (posisi penjaga gawang) menjadi masalah bagi Inggris dalam beberapa tahun terakhir, dengan munculnya keraguan setelah Hart disingkirkan oleh Pep Guardiola di City.

Negara-negara lain, tim hebat di dunia, tampaknya tidak memiliki masalah pada posisi tersebut menjelang Piala Dunia.

Spanyol memiliki David De Gea. dan Prancis dengan Hugo Lloris.

Jerman tentu bergantung pada Manuel Neuer ketika dia sepenuhnya pulih dari cedera nanti, Pickford memiliki kesempatan untuk membangun dirinya sekarang.

Ronald Koeman, pelatih yang berjudi 30 juta pounds untuk membawa anak muda tersebut ke Goodison Park pada musim panas lalu, tahu akan kekuatan dan kelemahan Pickford.

Sedangkan Southgate yakin bahwa para pemain The Three Lions akan menemukan permainan mereka dibawah arahannya.

“Pertandingan persahabatan adalah periode yang ditunggu-tunggu,” ucap Southgate.

“Kami benar-benar tertarik untuk melihat pemain mana yang melangkah maju dan mengambil tempatnya (di skuad),”

“Kami memperhatikan para pemain, contohnya para pemain bertahan yang kami bawa minggu ini tidak bermasalah dan dengan nyaman,”

PA : PRESS ASSOCIATON

“Lewis Cook, misalnya, terlihat sangat nyaman dengan skuad, jadi itu bukanlah masalah,”

“Ini tentang sejauh mana kami bisa melangkah dan siapa yang akan menjadi pemain terbaik? Anda harus memilih mereka yang bisa tampil pada musim panas ini,”

“Semua orang disini memiliki kesempatan yang besar untuk pergi ke Piala Dunia,” tutupnya.

Untuk Pickford, berarti dia berkesempatan mengenakan Nomor 1 di punggungnya.

THE SUN

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Komentar ditutup.