Ronaldo Raih Ballon d’Or 2017

97

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja mendapatkan gelar Ballon d’Or 2017 yang digelar oleh France Football di Paris, Perancis Jum’at dinihari (7/12). Pemain asal Portugal tersebut saat ini sudah meraih total lima kali penghargaan individu paling prestisius tersebut, yang mana empat diantaranya berhasil direngkuh di tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016.

Ronaldo berhasil meraih point tertinggi dengan jumlah 946 point, mengalahkan dua pesaing terdekatnya yaitu Lionel Messi dengan 670 point dan Neymar dengan 361 point. Keberhasilan Ronaldo merengkuh Ballon d’Or  ini tak lain berkat kontribusinya saat membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa 2017.

Tak hanya itu, acara perhelatan penghargaan Ballon d’Or ini juga dihadiri oleh para pesepakbola dari berbagai klub top dunia. Dipimpin oleh dua legenda hidup sepakbola yaitu Ronaldo Nazario Da Lima dan David Ginola, seremoni penghargaan individu paling prestisius itu berjalan lancar.

Setelah dinobatkan menjadi pemenang trophy Ballon d’Or 2017, Ronaldo mengaku sangat senang, terlebih saat memperlihatkan gestur tangan kiri dengan  mempertunjukkan lima jari yang berarti telah lima kali Ronaldo memenangkan gelar Ballon d’Or tersebut.

Cristiano Ronaldo saat diumumkan menjadi pemenang Ballon d’Or 2017

“Tentu saya merasa senang. Ini adalah hal yang selalu saya nantikan setiap tahun. Trofi yang saya menangkan tahun lalu membantu saya untuk mendapatkan penghargaan ini. Terima kasih untuk semua rekan saya di Real Madrid. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya mencapai level ini,” ujar Ronaldo saat terpilih menjadi pemenang Ballon d’Or 2017

Keberhasilan Ronaldo meraih Ballon d’Or 2017 ini menjadikannya pesepakbola dengan gelar individu terbanyak. Total 16 gelar individu telah dikoleksi oleh Ronaldo, diantaranya lima trofi Balon d’Or, tiga trofi Fifa World Player Of The Year, empat trofi UEFA Player Of The Year, dan empat gelar European Golden Boot.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. Boma Adikusuma

    Pantas. Poin nya rekor tuh, pemain pertama yg poin sebanyak itu

  2. Rocky Rakun

    udah biasa dia mah.

  3. Haidar007

    Seharusnya fans tim instant (matre’d) berterima kasih ke sir alex, kalau bukan karena tangan dingin nya cr7 gak bakal jd seperti ini

  4. dhainie

    Dia cuma mantan terindah , sudahlah waktunya Move On
    saya lebih seneng Ibra yang Dapat Balon d or

    pengen tau reaksinya ….

    semoga dia dapat walo kecil prosentasenya

Komentar ditutup.