Filosofi Sepakbola Indonesia Segera Diperkenalkan

0 26

Dalam beberapa tahun ke depan Sepakbola Indonesia diharapkan sudah memiliki jati diri. Hal ini sudah dibahas sejak lama seiring dengan akan diterbitkannya Filosofi Sepakbola Indonesia yang sudah dirancang sejak lama dan akan diperkenalkan bulan Oktober nanti.

Hal tersebut dijelaskan oleh sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, yang memaparkan bahwa filosofi sepakbola Indonesia akan diperkenalkan tahun ini. Kepengurusan PSSI periode 2016-2020 ingin memantapkan hal yang sudah lama dirancang itu.

“Ini merupakan kajian penting yang sudah lama terjadi, bukan dari PSSI yang sekarang ini tapi dari kepengurusan yang lebih dulu sudah ada,” urai Tisha di kantor PSSI, Selasa (5/9) kemarin.

“(Yang sekarang) Memformalkan ini, meregulasikan ini untuk jadi lebih baik lagi. Di bawah coach Danurwindo ada masukan-masukan, juga yang datang dari berbagai pelatih dan ada juga yang datang dari pemain sepakbola di Indonesia,” imbuhnya.

“Soal hal ini, mungkin kita-kita ini baru bisa menikmatinya ketika kita sudah terbaring lemah dan sulit berdiri nantinya.”

Filosofi sepakbola Indonesia telah dimantapkan melalui rapat teknik yang diikuti para stakeholder penting seperti pelatih, pemain dan tim analisis performa. Rencananya, filosofi ini akan diperkenalkan pada Oktober mendatang pada pembukaan Piala Soeratin.

“Kami akan segera meluncurkan filosofi sepakbola Indonesia bersama dengan National Youth Football Championship, Pertamina Piala Soeratin U-17 dan U-15 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta kickoff 8 Oktober 2017 dan berakhir 22 Oktober 2017.”

“Di sini merupakan agenda terbesar kami, persiapan sudah dari jauh-jauh hari, karena ini lah sepakbola Indonesia yang sebetulnya.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...