ANALISIS & DISKUSI Southampton vs Manchester United

Please read this reds!

0 397

“Attack wins you games, defense wins you titles.” –Sir Alex Ferguson

Itulah 1 kata yang tepat untuk menggambarkan permainan United saat menghadapi Soton lusa lalu.

Man Utd berhasil memetik 3 poin dari kandang Southampton dengan skor tipis 0-1 hari Sabtu lalu. Meskipun dari segi permainan Southampton dikatakan lebih unggul namun disini United lah yang lebih klinis & bertahan dengan baik. Mourinho lebih memilih memakai taktik yang ‘katanya’ parkir bus dimulai dari babak kedua.

Mengapa Mou memilih untuk memarkir bus ketimbang bermain terbuka? Alasan nya simpel, jadwal. United akan terbang ke Rusia tepatnya ke Moskow dalam lanjutan pertandingan fase grup Liga Champions setelah menghadapi Southampton, United akan bertamu ke markas CSKA Moskva. 6 dari 7 pertandingan United selanjutnya adalah partai tandang dengan jarak tempuh kurang lebih 6.000 mil! Tentu ini akan menjadi tantangan berat untuk squad asuhan Mourinho.

Mungkin itulah mengapa Jose lebih memilih memasukkan Herrera & Smalling dan menarik keluar Micki & Mata saat melawan Soton, bukannya memilih untuk memasukkan Anthony Martial untuk membunuh pertandingan. Para fans harap-harap United akan mencetak banyak gol di menit-menit akhir yang mana itu sudah menjadi kebiasaan United musim ini dengan seringnya menang 4-0 tetapi mencetak gol di 10 menit akhir pertandingan.

Come on guys, be realistic. Ga bisa berharap tiap pekan untuk menang 4-0 selalu, ‘Percuma main bagus kalau tidak ada hasilnya dalam sepakbola’. Itulah sepakbola yang ditunjukan Mourinho di pertandingan melawan Soton kemarin. Kadang gue suka ga ngerti lihat komen kemarin ‘Lawan Soton aja begini apalagi lawan tim big 6 nanti’. United musim lalu imbang melawan Soton, Swansea, West Ham, dan Everton. Kesulitan untuk mengalahkan tim papan tengah, musim ini United terlihat lebih kejam menghadapi tim-tim yang musim lalu sulit dikalahkan.

Mengapa fans selalu melihat hal yang cenderung negatif? Our squad needs rotation and Mourinho tahu hal itu. Kenapa fanbase kita tidak bisa melihat hal yang lebih positif misalnya memang Mourinho yang menginstruksikan para pemain buat gak terlalu ngotot cetak gol. Simpen tenaga, kita harus ke Rusia di laga yang berat di kandang CSKA.

United telah melewati ujian musim lalu tahun ini, Southampton away, Everton home, West Ham home. 3 pertandingan yang hasil nya imbang 0-0, 1-1, 1-1 musim lalu. Siapa yang perduli tentang performa seperti kemarin. Gue terima 32 pertandingan lagi seperti kemarin kalau itu berarti kita memenangi gelar EPL. Hasil adalah segalanya, like Jose’s said ‘Percuma main sepakbola indah tapi kalau tidak ada hasil’.

Duel gelandang Nathan Redmond vs Marouane Fellaini.

Menurut gue pribadi, kemenangan 0-1 atas Soton itu bener-bener krusial. Pekan depan Chelsea bakal melawan City, salah satunya dipastikan akan kehilangan poin (berharap sih seri/Chelsea win sih ya) sementara United bakal menjamu Palace di Old Trafford! Yup, Crystal Palace penghuni dasar klasemen saat ini (belum pernah menang, belum pernah cetak gol di EPL sejauh ini) yang mana harusnya United bisa menghancurkan Palace di kandang dengan skor telak untuk defisit gol, bukan ngeremehin ya, mencoba realistis.

Jadi mari kita berharap semoga kedepan nya United terus konsisten di jalur kemenangan, stay positive reds. Be humble, keep calm & support United no matter what happen. (BM/MUW)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...