Bagaimana Cara Chelsea Menghentikan Lionel Messi?

202

Lionel Messi telah beberapa kali berhadapan dengan Chelsea. Dari 8 pertandingan yang pernah ia hadapi bersama Barcelona, belum pernah sekalipun ia cetak gol. Lalu,

Foto: ChelseaNewsLetter

Bagaimana yang dilakukan Chelsea untuk menghadapi pemain sekelas Lionel Messi?

Leonel Messi telah mencetak 100 gol di pertandingan UEFA dan 17 gol di 16 pertandingan melawan klub Inggris. Perolehan Ballon d’Or yang dimilikinya tidak sedikit, sebanyak 5. Legenda mereka, Khalid Boulahrouz memiliki penjelasannya, Bagaimana ia dan Terry, Cole,  Carvalho, Alex,  Ivanovic, Cahill, Bosingwa, Ferreira, Gallas bisa menghentikannya.

Saat Boulahrouz menghadapai Messi, saat itu Lionel Messi masih berumur 18 tahun. Chelsea berhasil menang saat itu.

“Kami tahu Messi adalah pemain hebat selama, setelah dan sebelum pertandingan. Tapi satu-satunya pikiran kami adalah membawanya dan yang lainnya keluar dari permainan,” kata mantan bek tersebut. “Itu normal Kami masih merasa baik [bahwa dia adalah pemain spesial] tapi tugas kami adalah menghentikannya Kami menghormati semua kemajuan mereka tapi kami tahu kami bisa melakukan pekerjaan kami melawan mereka.

“Kami memiliki pemain fantastis di lapangan yang bisa mengantarkan Kami saling mengenal kekuatan masing-masing, itulah kemampuan yang kami miliki untuk bersaing dengan tim seperti Barcelona Kami menghormati kualitas lawan tapi begitu Anda masuk lapangan, Anda harus Kupikir ada kesempatan, itu kepercayaan, itu Chelsea.

“Kami memiliki Carvalho, dia agresif dan Anda selalu mempercayainya. Di lapangan dia fantastis dan dia kuat dalam mengatasi John Terry, dia adalah legenda Semua orang tahu apa yang dia lakukan di lapangan tapi pada saat-saat yang Anda butuhkan ini seorang kapten, dia adalah seorang pemimpin di dalam dan di luar lapangan. Semua orang mengikutinya.

“Ashley Cole adalah pemain terbaik atau salah satu bek kiri terbaik di dunia. Menyerang dengan bijak, dia sangat baik, sulit melewatinya tapi dia membantu tim dalam serangan. Kuncinya adalah saling percaya dan terus berbicara.”

Bagaimana Dengan Trio Yang Waktu itu Mereka Punya? Samuel Eto’o, Ronaldinho dan juga Lionel Messi

Foto: Goal

“Kami maju melawan Samuel Eto’o, Ronaldinho dan, tentu saja, Lionel Messi tapi kami pikir sebenarnya kami sama bagusnya dengan mereka. Saya menghadapi Ronaldinho. Pada akhirnya kami berhasil menahan diri 1-0 melawan mereka. Tapi kami bertahan dengan kokoh tanpa jarak antrean, mereka tidak bisa masuk ke belakang kami.

“Kami tidak memiliki keraguan bahwa Messi adalah pemain spesial tapi Ronaldinho adalah orang yang memenangkan Balon d’Or saat itu. Rasanya seperti Messi, Eto’o dan Ronaldinho bahwa mereka memiliki tiga penyerang di posisi asuh mereka. muda tapi masih bermain seolah-olah dia berada di puncaknya. Mereka semua menangani bola dengan fantastis, dari Xavi ke Iniesta.

“Mereka semua sangat berbahaya saat mereka berada di bola tapi tim itu tidak begitu besar Kami lebih besar Jadi salah satu hal yang pasti, mereka tidak berbahaya bagi kita dari tendangan bebas dan tikungan tendangan. situasi di mana mereka tidak bisa mencetak gol Kami memiliki Didier Drogba, saya, Ricardo Carvalho dan John Terry dan kami semua adalah header hebat.

“Bagi kami, menganalisa permainan mereka, kebobolan satu gol di tikungan atau tendangan bebas bukanlah pilihan. Rencana permainan mereka adalah bermain tiki taka. Sejujurnya tidak mudah, Anda harus terus fokus. Itulah yang Kunci, tetap kompak dan serang bersama, pertahankan bersama dan tutup jarak antara lini pertahanan dan lini tengah, jika tidak mereka memainkan permainan mereka.

“Anda harus benar-benar kompak dan memenangkan duel Anda Kami mencapai tujuan kami pada akhirnya dan semua pemain kami bermain untuk menang, seperti yang selalu kami lakukan Kami tidak terobsesi dengan Messi dan yang lainnya Kami membela dengan sangat baik dalam game itu

“Saya tidak berpikir Barcelona sekuat mereka pada saat itu [pada tahun 2006.] Jika Anda membandingkan posisi, mereka jauh lebih kuat dalam kualitas individual mereka saat itu. Eto’o tidak dapat dipercaya, Messi tidak dapat dipercaya, Ronaldinho tidak dapat dipercaya. Xavi adalah salah satu yang terbaik di dunia Mereka memiliki kiper yang hebat Jika Anda membandingkan tim sekarang dengan tim itu, saya pikir tim yang kami hadapi jauh lebih kuat. “

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Komentar ditutup.