Beginilah Seharusnya Pemanggilan Nama Fans Manchester United

pemberian Nama Fans The Red Devils dibagi menjadi beberapa bagian

5.916

Beginilah Seharusnya Pemanggilan Nama Fans Manchester United yang berada diseluruh penjuru belahan dunia.

Manchester United diklaim sebagai klub dengan jumlah fans terbanyak didunia dengan jumlah yang dikabarkan mencapai 10% penduduk bumi, yaitu 659 juta fans.

Namun tahukah kamu bahwa pemanggilan nama fans Manchester United dibedakan menjadi beberapa macam ? berikut penjelasannya :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Manchunian

Manchunian merupakan panggilan yang sering didengar sebagai panggilan ‘Fans Manchester United’. Tetapi tahukah anda jika Manchunian bukan sebutan yang tepat untuk fans Man United di Indonesia ?

Bahkan Manchunian lebih merujuk  penduduk asli kota Manchester, Inggris dan sebutan ini tidak ada hubungannya dengan fans sepakbola Manchester United.

Tidak semua fans Manchester United adalah penduduk asli Manchester, seperti kita yang berasal dari Indonesia. Jadi jika masih ada yang menyebut dirinya sebagai Manchunian itu tidak benar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Stretford Enders

Stretford End, merupakan tribun barat dari Old Trafford, nama aslinya adalah West Stand selain North Stand (kini berubah menjadi Sir Alex Ferguson Stand), South Stand, dan East Stand)

Disitulah tempat dimana para Stretford Enders meneriakan dan bersorak-sorak chant selama 90 menit. Pete Boyle, chant leader atau pemimpin supporter pernah mengucapkan bahwa jika seorang fans tidak bisa bernyanyi selama 90 menit keatas lebih baik jangan duduk di tribun Stretford End.

Nama Stretford End sendiri diambil dari nama kota didekat Manchester, Stretford yg memang berada di sebelah barat Old Trafford. Stretford End dapat memuat 20.000 penonton.

3. United Fans & United Babes

Beginilah Seharusnya Pemanggilan Nama Fans Manchester United di Indonesia , yaitu United fans atau dalam bahasa Indonesia ‘Fans Manchester United’ serta untuk wanita disebut ‘United Babes’.

Perkembangan fans Manchester United di Indonesia sendiri mulai terlihat sejak 2006 di Jakarta. Pada waktu itu 6 founder setuju membentuk komunitas pendukung Manchester United yang lebih aktif mengadakan kegiatan baik online di internet maupun secara offline. Hingga hari ini, United Indonesia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dan signifikan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah member yang terus meningkat diiringi dengan meningkatnya basis fans United yang dikoordinir oleh United Indonesia di seluruh daerah Indonesia yang dikenal dengan sebutan chapter United Indonesia.

Sudahkah kalian menjadi bagian dari United Fans Indonesia Chapter atau daerahmu ?

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. Angki Tampi

    apapun makanannya ttp dukung united

  2. dhainie

    KALO FANS MUW APA ENAKNYA MIN?

    MUWER 😀
    MUWMANIA :O
    MUWNESIA (Y)

    1. Rully Anggi Sasongko

      Muwer aja hehe

    2. dhainie

      ASAL GAK MUWTER AJA NTAR PUSING WKWK

  3. Rully Anggi Sasongko

    United Indonesia makin banyak member ny

    1. dhainie

      SAYA FANS MU GAK PERNAH IKUT KOMUNITAS , TAPI SERING NOBAR

      1. Rully Anggi Sasongko

        Saya ga dua duanya haha

      2. Rully Anggi Sasongko

        Jalur independen

      3. dhainie

        OALAH TANPA PARTAI YA

Komentar ditutup.