Bola Resmi Piala Dunia 2018 Dikeluhkan Dua Kiper Hebat

Bola resmi Piala Dunia 2018 Russia ternyata menjadi keluhan bagi dua penjaga gawang hebat Eropa saat ini

151
Piala Dunia 2018 Russia akan menggunakan bola resmi Adidas Telstar 18. Namun bola tersebut mendapat kritik dari dua kiper hebat Eropa, De Gea dan Ter Stegen.
Adidas Telstar 18/FIFA

Piala Dunia 2018 Russia akan menggunakan bola resmi Adidas Telstar 18. Namun bola tersebut mendapat kritik dari dua kiper hebat Eropa, De Gea dan Ter Stegen.

Bola Resmi Piala Dunia 2018 Dikeluhkan De Gea Dan Ter Stegen

Piala Dunia 2018 merupakan kompetisi terbesar yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh pemain maupun para supporter sepakbola Dunia.

Sebanyak 32 tim nasional dari berbagai benua akan berlaga di Piala Dunia 2018 Russia guna memperebutkan gelar paling prestisius di ajang sepakbola ini.

Selain karena kompetisi ini dihelat empat tahun sekali, Piala Dunia menjadi menarik karena selalu diwarnai dengan berbagai variasi.

Mulai dari lagu resmi (theme song), mascot, serta bola resmi dalam Piala Dunia selalu berbeda-beda pada setiap perhelatannya.

Namun kali ini bola resmi untuk gelaran Piala Dunia 2018 yaitu Telstar 18 mendapat tanggapan negatif dari beberapa pemain, diantaranya David De Gea dan Marc-Ander Ter Stegen.

Telstar yang merupakan Bola resmi Piala Dunia 2018 jadi keluhan dua kiper hebat, David De Gea Dan Marc-Ander Ter Stegen.
David De Gea menyebut bola resmi piala Dunia 2018, Telstar 18 terasa aneh/En.As

Dua penjaga gawang asal Timnas Spanyol dan Timnas Jerman tersebut menyebut bola resmi Piala Dunia 2018 terasa aneh.

“Bola itu benar-benar sangat aneh. Itu harusnya bisa dibuat jauh lebih baik lagi,” ujar De Gea usai laga persahabatan antara Spanyol kontra Jerman, Sabtu (24/3) yang dilansir Daily Mail.

“Bola tersebut terus bergerak, dan harusnya dapat diperbaiki. Tapi saya pikir kami harus membiasakan diri dengan ini dan berusaha mengatasinya sebelum Piala Dunia dimulai,” ungkap Ter Stegen.

Telstar yang merupakan Bola resmi Piala Dunia 2018 jadi keluhan dua kiper hebat, David De Gea Dan Marc-Ander Ter Stegen.
Marc-Ander Ter Stegen keluhkan Bola Piala Dunia 2018 (Telstar18)/WION

Tak hanya De Gea dan Ter Stegen, ternyata bola Telstar 18 ini juga mendapat kritikan dari kiper kedua Spanyol, Pepe Reina.

“Mereka harus mengubahnya. Masih ada waktu. Bolanya sering aneh, terbang tanpa bisa diprediksi dan masih banyak ruang untuk perbaikan,” ungkap Reina.

“Saya berani bertaruh berapapun, Kita akan melihat paling tidak 35 gol dari tembakan jarak jauh (di Piala Dunia Russia) karena sangat sulit untuk menghentikannya,” pungkasnya.

Telstar 18 sendiri sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik pada November 2017 lalu dan sudah dijajal langsung oleh penyerang Timas Argentina, Lionel Messi.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Komentar ditutup.