Comeback Pogba Membuat Manchester United ‘Ganas’ Lagi

218
Para Pemain Manchester United sedang berselebrasi

Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan saat melakoni pertandingan Premier League Matchday ke-12 kontra Newcastle United di Old Trafford. Kembali bermainnya sang pemain mahal MU, Paul Pogba menjadi salah satu faktor atas kemenangan ini.

Ya, selama dua bulan Manchester United ditinggal Paul Pogba, Manchester United bak kehilangan nyawa dalam permainannya. Penampilan United tidak sekonsisten seperti yang mereka lakukan saat di awal musim ini. Hilangnya kontribusi Pogba yang menjadi ‘mesin’ penggerak di lini tengah Setan Merah membuat permainan United tidak sempurna.

Pogba mengalami cedera hamstring kala bermain melawan Basel di Liga Champions, September lalu. Sejak saat itu, Jose Mourinho selalu menggunakan peran Ander Herrera, Marouane Fellaini, hingga Scott McTominay untuk di duetkan dengan Nemanja Matic.

Namun, ketiga gelandang tersebut tidak mampu berkontribusi layaknya Pogba lakukan, yakni menghidupkan tempo dan ritme bermain United di lini tengah, walaupun ketiganya lihai dengan gaya bermain masing-masing.

Akibatnya, United kerap kali kehilangan momentum di lini tengah ketika imbang melawan Liverpool, serta dua kekalahan dari tim promosi Huddersfield Town dan dari sang juara bertahan, Chelsea. Lini tengah United terlihat ‘mati’.

Keganasan Setan Merah baru kembali terlihat akhir pekan lalu, saat laga melawan Newcastle United di Old Trafford. United menang 4-1 melalui gol Martial, Smalling, Pogba, dan Lukaku yang membalas gol kejutan Dwight Gayle.

Paul Pogba Merayakan Golnya yang dicetak kegawang Newcastle United.

Dalam laga melawan skuat asuhan Rafael Benitez itu, Pogba mencetak gol dan memberi satu assist atas terciptanya gol Martial. Dampaknya begitu signifikan untuk United. Pogba membuat Comeback luar biasa yang langsung membuat para Manchunian (fans MU) yakin, bahwa United akan menjadi pesaing terdekat Manchester City dalam perebutan titel Premier League musim ini.

Melihat comeback manis Pogba ini, membuat manajer Manchester United,  Jose Mourinho sangat senang dan memuji kontribusi Pogba setelah laga berakhir.

“DIa (Pogba) memengaruhi gaya bermain kami. Kita semua tahu, saya dan pesepakbola lainnya, bahwa beberapa pemain tertentu dapat memengaruhi level permainan tim. Bersamanya, kami punya kreasi bermain lebih banyak lagi. Saya sangat senang sekali,” ucap The Special One mengomentari comeback Pogba.

Dampak kembalinya Pogba ini juga menjadi modal bagus untuk Manchester United yang akan bertanding melawan Basel dalam laga fase grup Liga Champions, tengah pekan nanti. United berpeluang melanjutkan supremasinya di kancah Liga Champions dan finis sebagai juara grup A dengan poin sempurna (18 poin), jika berhasil menyapu bersih dua laga terakhir fase grup Liga Champions melawan Basel dan CSKA Moskow. (gwl)

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Komentar ditutup.