Format Baru Piala Dunia Antar Klub. MU akan Bertemu dengan Klub Oseania?

New Club World Cup Format. Manchester United will Meet Oceania Club?

3.991

Format baru Piala Dunia antar Klub

 

Ronaldo memenangkan Piala Dunia antar Klub bersama Manchester United. [Source : Getty Image]

FIFA telah memperbincangkan kemungkinan regulasi baru untuk format Piala Dunia antar Klub. Format terbaru ini direncanakan akan diadakan pada tahun 2021. Jika format baru Piala Dunia antar Klub ini diresmikan, maka pagelaran akan dilaksanakan dalam waktu empat tahunan. Pagelaran fresh ini mendapatkan kritikan dari banyak pihak, tetapi juga mendapatkan dukungan oleh banyak pihak. Format ini rencananya akan mencakup klub diseluruh dunia.

 

Bagaimana cara kerja memilih klub untuk bertanding di Piala Dunia Antar Klub format Terbaru?

 

 

Peta & Pemilihan Klub Piala Dunia antar Klub. [Source : fandom_id]

Jika mengutip dari media Spanyol, Marca, FIFA akan memilih 24 klub dari penjuru dunia. Klub tersebut dipilih melalui enam konfederasi, yaitu AFC (Asia), CAF (Afrika), CONCACAF (Amerika Utara, Amerika Tengah, & Karibia), CONMEBOL (Amerika Selatan), OFC (Oseania), UEFA (Eropa). Klub dipilih melalui juara dan runner-up dari empat final liga Champions sebelumnya. FIFA juga dikabarkan akan memilih klub melalui peringkat tertinggi UEFA. Bahkan menurut rumor yang beredar, 24 klub tersebut akan dipilih 10-12 klub dari eropa, 2 klub Asia, 2 klub Afrika, 2 klub Amerika utara, 4-5 klub Amerika Selatan, 1 Klub Oceania, dan 1 Klub Tuan Rumah. Akan tetapi, rumor tersebut masih belum dipastikan kebenarannya meskipun telah banyak dibicarakan banyak kalangan.

 

Format Baru Piala Dunia antar Klub akan Menghapus Piala Konfederasi dan Mempengaruhi Jadwal Kompetisi Domestik

 

Seperti yang diketahui banyak kalangan, bahwa saat ini jadwal sepakbola dunia telah padat. Rumor menyebutkan jika FIFA meresmikan format baru Piala Dunia antar Klub, maka Piala Konfederasi akan dihapus dan Piala Dunia antar Klub format tahunan akan juga dihapus. Bahkan demi kesuksesan piala ini, jadwal kompetisi lokal akan berubah dari tahun sebelumnya.

 

10 Klub Bersejarah Eropa akan Bertemu di Format Baru Piala Dunia Antar Klub?

 

Perkiraan klub yang akan bertanding menurut Pengamat sepakbola eropa

 

Banyak pengamat sepakbola di eropa meramalkan klub legend akan bertemu di Piala Dunia antar Klub dengan format terbaru. Diantaranya yaitu Manchester United, Liverpool, Inter Milan, AC Milan, Juventus, Ajax Amsterdam, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, dan PSG. Lalu dua tiket sisa zona eropa akan diperebutkan oleh Chelsea, Manchester City, Borussia Dortmund, FC Porto, dan SL Benfica. Alasan tersebut tidak tanpa sebab, alasan tersebut menurut mereka karena sepuluh tim tersebut memiliki sejarah yang panjang, jadi tidak mungkin jika FIFA akan “melepaskan” sepuluh tim tersebut tanpa memberikan tiket gratisan Piala Dunia antar Klub.

 

Pujian Hingga Kritik dari Penjuru Dunia untuk Format Baru Piala Dunia Antar Klub terbaru

 

Presiden FIFA, Gianni Infantino [Source : Getty Image]

Banyak yang menilai jika format resmi diubah, maka Piala Dunia antar Klub akan lebih menantang dan lebih berwarna. Akan tetapi, banyak juga yang berpendapat bahwa format terbaru jika resmi digunakan maka hanya akan menguntungkan klub benua Eropa. Format terbaru akan membuat kesetimpangan klub didunia lebih terlihat. Bahkan pengamat sepakbola, khususnya diluar eropa menganggap Format Piala Dunia yang baru hanya akan menguntungkan klub Eropa. Namun, semua kembali pada pendapat tiap masing-masing orang. Bagaimana dengan para pembaca? Apakah setuju dengan format terbaru ini?

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Komentar ditutup.