Siap Pecat Gattuso, AC Milan Tunjuk Kembali Pelatih Ini?

AC Milan terus mendapati hasil-hasil negatif, terakhir mereka dikalahkan 0-2 oleh Atlanta dan tertahan di posisi 11 klasemen sementara

179

Musim panas lalu AC Milan belanja ‘jor-joran’, mendatangkan banyak pemain berlabel bintang dengan harapan mengangkat prestasi tim.

AC Milan tetap saja memperoleh hasil negatif meski pada bulan lalu telah menendang Vincenzo Montella dari kursi kepelatihan dan menunjuk mantan pemain mereka, Gennaro ‘Rhyno’ Gattuso sebagai pelatih baru.

Gattuso memang memiliki pengalaman melatih beberapa klub, namun ia selalu gagal. Di tahun 2013 dimana ia menjadi pemain-pelatih di klub FC Sion. Dari total 12 pertandingan Gattuso dan Arno Rossini (asisten) hanya mampu mencatatkan tiga kemenangan, empat hasil seri, dan lima kekalahan. Jabatan sebagai pelatih hanya bertahan satu bulan setelah akhirnya ia dipecat.

Kemudian di 2015, ia melatih klub tanah airnya sendiri, Pisa yang bermain di Lega Pro atau kasta ketiga Liga Italia. Disini Gattuso meraih sedikit kesuksesan, ia berhasil membawa Pisa ke posisi kedua di Grup B Lega Pro, dan mengalahkan Pordenone dan Foggia di play-off untuk lolos ke Serie B.

Musim pertama Gattuso di Serie B tak berjalan mulus. Pisa hanya menang enam kali, imbang 21 kali dan kalah 15 kali, serta hanya mencetak 23 gol. Tapi setidaknya, ada catatan positif yang tertinggal di sepanjang musim, Pisa hanya kebobolan 36 gol terbaik kedua di Serie B musim 2016/17. Setelah itu Gattuso kembali ke Milan untuk melatih Milan Primavera dan kini ia menjadi pelatih AC Milan.

Diklaim La Stampa, Milan memang ingin menendang Gattuso yang dinilai lemah dalam hal taktik. Yang mengejutkan, Milan ingin kembali menunjuk Montella sebagai pelatih mereka.

Vincenzo Montella

Menunjuk kembali Montella mungkin terlihat sebagai keputusan yang terkesan aneh.  Kebiasaan menunjuk kembali pelatih yang baru dipecat seperti ini sebenarnya bukan hal baru di Italia. Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, terkenal karena sering memecat pelatih dan kemudian menunjuknya kembali.

Keputusan tersebut bukan tanpa alasan, saat ini, Montella masih menerima gaji dari Milan karena ia dipecat secara sepihak. Di Italia, itu berarti Montella masih berhak menerima gaji sampai kontraknya usai.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. Rully Anggi Sasongko

    Masih minim pengalaman

  2. dhainie

    MENURUTKU WALO KURANG PAHAM SAMA AC MILAN
    MONTELLA SAYA RASA MASIH PANTAS MELATIH MILAN
    TAK PERLU BELANJA JOR JORAN
    MONTELLA DENGAN PEMAIN APA ADANYA SEBENERE UDAH BISA MEMBUKTIKAN 🙂
    MONTELLA BALIKIN LATIH MILAN
    #RESPECT

  3. Rocky Rakun

    balikan

Komentar ditutup.