Mungkin Ini Yang Dinamakan Transfer Segitiga Di Dunia Sepakbola

Transfer antara tiga klub berbeda dan tiga pemain berbeda

499

Transfer Segitiga Yang dimaksud adalah transfer yang saling melibatkan tiga pemain dan tiga klub yang sama. Seperti apa kesepakatannya ? berikut ulasannya :

Transfer 3 Pemain & Klub yang saling berhubungan

Mengapa disebut Transfer Segitiga ? karena Dua klub Liga Inggris Chelsea dan Arsenal serta Borussia Dortmund siap saling bertukar pemain-pemainnya yang semuanya ialah berposisi sebagai Striker.

Skenario yang dibuat ketiga tim tersebut mengharapkan terjadinya transfer, diantaranya Aubameyang (Dortmund) ke Arsenal, Olivier Giroud (Arsenal) ke Chelsea, dan Batshuayi (Chelsea) ke Dortmund.

Arsenal sendiri akhirnya resmi mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Dortmund. Tim asuhan Arsene Wenger itu tengah berada dalam situasi yang sulit di liga, apalagi setelah sekarang ditinggal Alexis Sanchez.

Pertukarannya dengan Mkhitaryan terlihat belum terlalu memuaskan, pasalnya Arsenal menelan kekalahannya tadi malam dari tim juru kunci klasmen Liga Inggris, Swansea City dengan skor 3-1.

Disisi lain Olivier Giroud sendiri telah sangat dekat bergabung dengan Chelsea setelah Arsenal berhasil mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang tadi. Giroud sendiri mengharapkan menjadi striker utama di sana demi upaya membela Perancis dalam Piala Dunia 2018.

Diperkirakan Arsenal mematok harga 30-35 juta poundsterling untuk Chelsea jika ingin mendatangkan Olivier Giroud.

Chelsea yang sekarang peringkat 3 klasmen Liga Inggris dikabarkan siap memboyong Giroud tersebut demi membantu timnya mendapatkan poin disisa laga Liga. Apalagi Morata yang performanya kurang memuaskan bagi publik Stamford Bridge.

Jika kedua transfer tersebut terealisasi , Chelsea juga dikabarkan bakal kehilangan striker mudanya Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund. Kesepakatan ini akan melengkapi saga Transfer Segitiga.

Dortmund tentunya membutuhkan striker pengganti Aubameyang yang merupakan pencetak gol terbanyak mereka musim ini dan Batshuayi bukan pemain yang buruk untuk menggantikan peran itu.

Layaknya simbiosis mutualisme Transfer Segitiga tersebut diharapkan bisa saling menguntungkan bagi ketiga klub dan ketiga pemain. Pasalnya ketiga klub tersebut tengah terseok-seok diliganya masing-masing.

Aubameyang sendiri di Arsenal akan bermain kembali bersama Henrikh Mkhitaryan setelah pernah bermain bersama kala mereka berdua membela Dortmund.

Sementara Olivier Giroud akan dimanfaatkan Chelsea untuk membantu mandulnya lini serang The Blues bersama Alvaro Morata.

Batshuayi yang terpaksa hijrah ke Jerman bersama Borussia Dortmund mungkin sedikir kecewa. Ia yang digadang-gadang sebagai suksesor Didier Drogba harus pergi pada usia muda dari Chelsea saat ini.

Siapakah yang paling tajam nantinya ? Siapakah yang paling menguntungkan nantinya ? Jawabannya ada pada saat Transfer Segitiga terealisasi kedepannya.

 

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Komentar ditutup.