Phil Jones: United Bukan Lagi Bahan Lawakan!

0 115

Jones Berbicara Perubahan di United Saat Ini

Phil Jones mengomentari kedatangan Ole Gunnar Solskjaer memutarbalikan keadaan yang terjadi di Manchester United. United diterpa rangkaian hasil buruk sejak awal musim, bahkan banyak orang yang memprediksi United tidak akan kungjung membaik.

Semuanya berubah ketika Ole datang. Menggantikan Mourinho pada bulan Desember, Ole mengubah cara bermain yang sebelumnya pragmatis dan cenderung defensif, kembali menjadi menyerang dan atraktif — sebuah gaya bermain yang mengingatkan banyak orang akan era Sir Alex Ferguson.

United telah memenangkan 10 dari 11 laga di bawah arahan manajer sementara ini – yang gosipnya akan segera dipermanenkan di akhir musim.

Hasil positif Solskjaer terus berlanjut di akhir pekan kemarin dengan menghempaskan Fulham 3-0, hasil yang membawa United bertengger di peringkat 4 – yang kemudian bisa dipastikan tidak berubah, setelah Chelsea dibantai Manchester City.

United tertinggal 11 poin dari peringkat 4 klasemen ketika Mourinho dipecat. Tapi saat itu Phil Jones yakin, United akan segera bangkit.

Gareth Copley/Getty Images Europe

“Sebuah pencapaian besar melihat posisi kita sebelumnya, kita harus terus berusaha lebih keras dan terus mendapatkan poin.

“Iya, pengaruhnya besar.” Jawab Jones ketika ditanya setelah United berada di posisi empat klasemen.

“Kamu tahu? Sekarang semua mulai menganggap serius kita.

“Iya, mungkin kita menjadi bahan lawakan di awal musim. Tapi sekarang jelas tidak lagi.

“Kita telah membuktikannya dalam 10 atau 12 laga terakhir, kita terus berbenah. Semakin menjadi lebih baik.”

United memenangkan 25 poin dalam 9 laga di bawah Solskjaer, hanya kurang 1 poin dari pencapaian Mourinho dalam 17 laga di awal musim.

Ditanya mengenai perubahan gaya bermain, Jones menjawab: “Iya, kita semakin positif untuk memetik hasil (akhir) bahkan ketika kita tidak bermain baik. Bermain ke depan, dengan intensitas dan tujuan. Itu jelas ke mana arah kita sekarang.

“Kalian bisa melihatnya di setiap pertandingan. Kita menghasilkan banyak peluang dan juga menkonversinya (menjadi gol).

“Di awal musim adalah situasi yang sulit untuk semua. Semua orang di klub, suporter, semuanya. Tapi, ini tentang menjadi lebih kuat dan belajar dari itu. Saya pikir kita telah melakukannya.

“Saya telah berkata ini sebelumnya, kita belum memperoleh apa pun. Kita tidak terbuai meskipun kita menuju arah yang benar.”

Phil Jones dan Masa Depannya di Old Trafford

Masa bakti Phil Jones di Old Trafford diperpanjang sampai 2023, itu juga yang membuat ia begitu tertarik membicarakan arah yang dituju United saat ini – meskipun sebagian suporter tidak senang dengan keputusan ini.

Twitter/Manchester United

“Dengar, saya tidak kehilangan tidur untuk apa yang orang-orang katakan. Ini sepakbola.

“Saya akan mendapatkan kritikan di masa depan, aku mendapatkan kritikan di masa lalu. Jujur saja, saya pada dasarnya tidak peduli.

“Saya memiliki keluarga dan teman yang luar biasa. Saya bermain untuk Manchester United dan saya diberikan kontrak baru dan saya bersyukur juga berterima kasih untuk itu. Luar biasa.”

Manchester United sendiri dikabarkan akan mendatangkan pemain belakang baru sejak musim panas kemarin. Beberapa nama dikait-kaitkan dengan klub, tapi Jones tidak terlalu memikirkan dengan kemungkinan perburuan wajah-wajah baru.

“Jika saya benar-benar jujur, sama sekali tidak (memikirkannya). Sejak saya datang ke klub, kita telah membeli pemain dengan posisi kiri, kanan, tengah: penyerang, bek dan juga kiper.

“Dengar, kami adalah Man United, sudah jelas kami selalu tertarik dengan pemain-pemain terbaik di dunia. Justru saya akan terkejut kalau kami tidak melakukan itu. Jadi, ya, itu bagus.”

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.