PREVIEW BALI UNITED VS AREMA FC

0 38

Memasuki masa krusial perburuan gelar juara Liga 1 2017 Bali United memasang kewaspadaan tinggi kala menjamu Arema FC di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (8/10) malam WIB, pada laga pekan ke-28.

Salah satu bentuk kewaspadaan Bali United adalah menggelar latihan tertutup kemarin sore. Pelatih Widodo Cahyono Putro terkesan tidak ingin strategi dan komposisi pemain bisa dibaca pihak lawan.

Apalagi dalam tujuh pertemuan terakhir  melawan Arema FC tidak berpihak kepada Bali United, karena mereka hanya mendapatkan satu hasil imbang, dan selebihnya berupa kekalahan. Bahkan Bali United pernah ditaklukkan di kandang.

“Kita tidak bisa menentukan siapa yang menang, siapa kalah. Tapi, kami bertekad mengamankan tiga poin. Kalau mau mempertahankan asa menjadi yang terbaik, kami harus siap memenangkan tiap pertandingan. Arema ini tim yang solid, tapi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan, kami melihat celah tersebut,” ucap Widodo.

“Kami tidak diperkuat Marcos [Flores] dan Fadil [Sausu]‎. Tapi kami akan lihat kondisi terakhir mereka di latihan. Waktu lawan Bhayangkara FC kami hanya memainkan dua striker, tidak memainkan winger. Kami akan rombak komposisi sambil melihat situasi pemain. Kalau tidak bisa tembus [pertahanan Arema], kami akan ubah formasi.”

Di lain kubu, Arema bertekad mempertahankan torehan positif tersebut. Pelatih Joko Susilo mengatakan,”duel ini sangat penting bagi Arema”. Kegagalan mendapatkan poin bisa membuat makin tercecer.

Setidaknya, kemenangan sudah menjamin Arema tetap berada di Liga 1 musim depan, karena nilainya tidak akan terkejar Perseru Serui yang berada di posisi terbawah zona degradasi.

“Ini pertandingan penting bagi kedua tim. Setiap pertandingan adalah final bagi kami. Saya berharap ini jadi pertandingan yang menarik. Kami punya catatan bagus di Bali, tapi kali ini beda komposisi pelatih dan pemain,” tutur Joko.

Hanya saja, Arema dipastikan tidak diperkuat Beny Wahyudi yang mengalami cidera selepas memperkuat timnas Indonesia di pertandingan uji coba melawan Kamboja. Namun Joko meyakini pengganti Beny akan tampil bagus.

 

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Bali United: Wawan Hendrawan; Agus Nova, Ahn Byung Keon, Hasim Kipuw, Ricky Fajrin, I Gede Sukadana, Nick Van Der Velden, Taufiq, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius.

Arema FC : Dwi Kuswanto; Junda Irawan, Arthur Cunha, Ahmet Atayev,Ahmad Al Farizi, Syaiful Indra Cahya, Adam Alis, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Esteban Vizcara, Christian Gonzales.

(DRA/MUW)

 

 

Sumber goal.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...