Apa Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U19?

0 62

Eks pemain Timnas Indonesia, Supriyono menyayangkan kekalahan Timnas Indonesia U19 dari Vietnam dengan skor telak 3-0. Laga yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar tersebut merupakan laga penting bagi Indonesia untuk lolos ke babak semifinal pada putaran Piala AFF-U18 tahun ini.

“Sangat disayangkan. Di laga penting mereka harus kalah dari Vietnam.”

“Lini tengah Indonesia kalah dari Vietnam, dan kurang kreatif. Transisi mereka lemah. Para pemain Vietnam, dengan mudah melakukan serangan balik. Kalau mental, pemain sudah oke,” kata Supriyono.

“Dua gol tadi pemain belakang tidak dalam koordinasi yang baik. Penjagaan lawan longgar.”

“Kreativitas pemain U-19 masih kurang. Mereka juga banyak sekali melakukan kesalahan fundamental (crossing dan passing). Ball position masih berorientasi ke samping bukan ke depan. Permainan monoton. Timnas U-19 belum menjadi satu kesatuan” kata Supriyono.

Usai kalah dari Vietnam, ini syarat bagi Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal:

  1. Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua grup B dengan poin enam, perolehan poin Indonesia masih bisa disamai oleh Myanmar apabila menang dari Filipina minimal empat gol pada malam ini.
  2. Indonesia wajib menang besar saat menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan terakhir.
  3. Vietnam menjadi harapan Indonesia untuk lolos. Vietnam minimal harus menahan imbang Myanmar di pertandingan terakhir.
  4. Jika Indonesia menang saat melawan Brunei Darussalam dan Myanmar imbang saat melawan Vietnam, Indonesia akan lolos sebagai runner-up grup dengan sembilan poin.

Indonesia akan melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) pukul 15.00 WIB.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...