Jelang Asian Games, Menpora Tinjau Jababeka Sport Center

Tinggal beberapa bulan lagi Asian Games 2018 akan resmi digelar dengan Indonesia sebagai tuan rumah

124

Pada Selasa (19/12) Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Direktur PT Jababeka Tbk Suteja Darmono meninjau beberapa venue cabang olahraga di Jababeka Sport Center, Cikarang, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Imam mengunjungi Stadion Sepakbola Wibawa Mukti, Aquatiq Center, Gedung Serbaguna UPT, dan Golf Residence yang di dalamnya tersedia kolam renang dan outbond area.

Stadion Wibawa Mukti menjadi titik pertama peninjauan Menpora dan rombongan, stadion dengan kapasitas 30 ribu lebih penonton ini menurut Menpora akan digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018.

Imam mengatakan, Stadion Wibawa Mukti ini sudah bagus, tinggal dilakukan perawatannya saja. Ada pula fasilitas golf yang sudah memadai.

“Saya kira ke depan Jababeka akan didorong untuk memberikan ruang luas kepada para pelajar dan anak-anak untuk berlatih sehingga ke depan kita punya pe-golf handal dan profesional masa depan,” harapnya.

Imam mengakui jika tujuannya ke sana sebagai tindak lanjut atas pertemuannya sebelumnya dengan Darmono. Ia berharap Jababeka bisa menjadi kawasan baru yang terintegrasi dengan olahraga. Terlebih Jababeka memiliki stadion yang bagus, dengan dukungan wisma atlet, hotel, serta kawasan pendidikan yang mendukung di sekitarnya.

“Bisa juga ke depan Jababeka menjadi sport city, karena atlet membutuhkan suasana yang menyenangkan sedangkan pemerintah belum punya pelatnas terpadu,” tambahnya.

Sebagai tambahan, Stadion Wibawa Mukti sudah sering menjadi venue berbagai pertandingan sepakbola internasional. Termasuk yang terakhir menjadi arena laga Timnas Indonesia dalam uji coba resmi FIFA menghadapi Syria dan Guyana.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. dhainie

    SEMOGA ACARANYA SUKSES DAN TIDAK SEPERTI KEJADIAN DI ASEAN GAMES DI MALAY KEMAREN
    TAPI KALO MASALAH OLAHRAGA SAYA YAKIN GAK AKAN TERJADI KEJADIAN KAYA DI MALAY KEMAREN.
    SEMANGAT MERAH PUTIH …

Komentar ditutup.