Menpora : PSSI Harus Segera Selesaikan Kericuhan Sepakbola Nasional

99

Kekerasan dan kericuhan kembali mewarnai persepakbolaan Indonesia. Belum ada seminggu, sudah ada empat kasus kericuhan dan kekerasan yang terjadi di sepak bola Nasional.Dimulai dari Liga 2 hingga kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, berharap kasus kekerasan dan kericuhan di sepak bola Tanah Air diusut hingga tuntas. Menpora memerintahkan PSSI melalui Komisi Disiplin (Komdis) untuk turun tangan menyelesaikan kasus ini.

Beliau mengatakan “PSSI tidak boleh diam, usut tuntas sampai ke akarnya. Lakukan tindakan dan beri sanksi jelas,” ujar Nahrawi ketika diwawancarai media di UIN Maulana Malik Ibrahim (Malang), Sabtu (14/10/2017). Ia juga berharap jangan sampai terjadi lagi kejadian seperti ini.

Ia juga mengungkapkan asa agar jangan sampai pemerintah Indoenesia, lewat Kemenpora, turun tangan lagi dan membuat sepak bola Indonesia kembali mendapat pembekuan dari FIFA.

Nahrawi menilai kompetensi wasit menjadi salah satu hal penyebab terjadinya kericuhan. “Saya meminta agar pertandingan sepak bola tidak dilakukan secara emosional. Suporter juga harus mendapatkan edukasi mengenai perdamaian di luar stadion,” tutur Imam Nahrawi.

Selain itu, Kemenpora juga telah memberi instruksi langsung kepada PSSI agar mengusut tuntas berbapa kasus kekerasan yang terjadi belakangan ini. “Silahkan diselidiki, harus ada tindakan,” jelasnya.

 

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. Bowo

    Sepakbola indonesia semakin miris banget masa masih kericuhan 😧😧

  2. Sepakbola Indonesia nggak sksn maju kalau PSSI masih bobrok

  3. Update tentang meninggalnya kiper persela choirul huda min

  4. Bubarkan pssi…ngurus liga aja ga becus…ga malu tuh islandia negara kecil bisa masuk pildun

  5. Rocky Rakun

    sampai kapan sepakbola kita begini terus.. hadeuh

Komentar ditutup.