Riko Ungkap Rahasia Sukses Padu Duetnya Bersama Simic

103

Riko Simanjuntak, winger lincah milik Persija mengungkap faktor yang menjadi kunci dirinya sukses berduet dengan Marko Simic.

Sejauh ini kedua pemain ini memang menjadi duo yang membahayakan bagi lawan-lawan yang dihadapi skuat Macan Kemayoran.

RIKO UNGKAP RAHASIA SUKSES PADU DUETNYA BERSAMA SIMIC

Simic sukses mencetak 11 gol di ajang resmi yang diikuti Persija, dengan rincian 8 gol di AFC Cup dan 3 gol di Gojek Liga 1. Sementara Riko sukses jadi pelayan bagi skuat Persija.

Dimana pemain asal Sumatra Utara sukses mencatatkan 9 assist, 5 diantaranya pada ajang AFC Cup sisanya di Gojek Liiga 1.

Bahkan tidak jarang gol-gol dari Simic juga berasal dari umpan Riko. Eks Semen Padang sukses memberikan tiga assist kepada penyerang asal Kroasia tersebut.

Riko membeberkan rahasia kesuksesan duet itu. Salah satunya berkat keakraban Simic dengan pemain-pemain Persija di luar lapangan. Komunikasi baik didalam maupun diluar stadion jadi salah satu kunci suksesnya.

“Selain di lapangan di luar lapangan kita sering sharing apa maunya dia bola seperti apa. Jadi kita komunikasi di luar lapangan saat di lapangan kita implementasikan maunya dia,” ujar Riko.

Selain itu ia juga menambahkan, memberikan umpan Simic sudah jadi kewajibannya. Dikarenakan formasi 4-3-3 dan intruksi dari Coach Teco.

“Kita sebagai pemain sayap tugasnya mengumpan bola dan melayani striker dengan bola enak dan striker sebagai pencetak gol. Akan tetapi kalau kita ada peluang cetak gol ya kita buat gol. Tapi intinya kita tahu dulu tugas pokok kita sebagai apa,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya

Komentar ditutup.