Bayern Jauhkan Dortmund Dari Perburuan Gelar

0 45

Memasuki Spieltag-11 Bundesliga menyajikan beberapa laga menarik. Selain pertemuan peringkat 3 dan 4 RB Leipzig melawan Hannover 96 yang berakhir kemenangan 2 – 1 bagi Timo Werner cs, tersaji pula laga klasik penuh gengsi yang lebih dikenal sebagai Der Klassiker antara tuan rumah Borussia Dortmund melawan pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Borussia Dortmund yang tertinggal 3 poin dari Bayern tentu saja menargetkan poin penuh pada laga ini, namun di sisi lain mereka harus menghadapi Bayern yang sedang on fire di bawah kepemimpinan Jupp Heynckess.

Dalam laga yang disaksikan langsung 81,360 penonton tersebut kedua tim masih tampil tanpa pemain-pemain pilarnya seperti Marco Reus, Lukasz Piszczek, Manuel Neuer, Frank Ribery dan beberapa pemain lainnya.

Die Borussen sendiri memasang Andriy Yarmolenko, Christian Pulisic dan Pierre Aubameyang di depan sementara Bayern menempatkan Robert Lewandowski sendiri di depan dengan dikawal James Rodriguez, Kingsley Coman dan Sang kapten Arjen Robben.

Robert Lewandowski

Laga berjalan sengit sejak Tobias Stieler meniup peluit kick-off, tingginya tensi di laga inipun begitu terasa ketika pada menit ke-2 Gonzalo Castro melakukan pelanggaran, bahkan 7 menit berselang giliran Marcel Schmelzer yang melakukannya dan langsung mendapatkan kartu kuning.


Pada menit ke-12 tendangan Aubameyang dapat diblok barisan pertahanan Bayern yang dikawa Mats Hummels dan Nicklas Süle, empat menit berselang justru Bayern menggebrak lewat assist James Rodriguez yang dapat diselesaikan oleh kaki kiri Arjen Robben, Bayern memimpin. Ancaman James dan Lewandowski pada menit ke-21 dan 26 melanjutkan agresi Muenchen pada babak pertama, sayang tak berbuah goal, sementara sepakan kaki kiri Shinji Kagawa pada menit 36 hanya membentur tiang gawang.

Goal pertama Arjen Robben untuk Bayern Munich. Credit: bundesliga.com

Pada menit ke 37 dan 46 benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Dortmund, sepakan kaki kanan Robert Lewandowski merobek jala Roman Burki untuk kedua kalinya. Dengan diikuti cederanya Sokratis Papastathopoulos yang terpaksa diganti Jeremy Toljan, skor 0 – 2 menjadi akhir babak pertama.

Tapan Roman Buerki ke arah bola dari tendangan dari Robert Lewandowski.
(Photo by Alex Grimm/Bongarts/Getty Images)

Babak Kedua

Pada babak kedua pertandingan tetap berjalan sengit dengan penguasaan bola 50% bagi masing-masing kubu, Dortmund yang memburu goal mencoba keberuntungan lewat sepakan Jeremy Toljan. Sayang upayanya dari luar kotak penalty tersebut tak berbuah hasil, hal serupa terjadi pada upaya Andriy Yarmolenko dan Aubameyang pada menit ke-49.

Hingga menit ke 65 tak ada goal tercipta, melainkan justru David Alaba dan Omer Toprak mendapatkan kartu kuning.

Pada menit ke-69 barulah goal kembali tercipta, sepakan jarak jauh David Alaba menembus gawang Roman Burki dengan James Rodriguez yang mencatatkan assist keduanya pada laga tersebut. Di sisa laga Dortmund coba memanfaatkan sisa pergantian dengan memasukan Mario Gotze dan Jadon Sancho, sementara Bayern memasukan Rafinha,Vidal dan Sebastian Rudy untuk mempertahankan keunggulan.

Pada menit ke-88 umpan Gonzalo Castro diteruskan oleh kaki kanan Marc Bartra menjadi goal hiburan sekaligus penutup laga ini.

Dengan kemenangan 1 – 3 Signal Iduna Park tersebut Bayern kokoh di puncak klasemen dengan selisih 4 poin dari peringkat 2 Leipzig yang mengkudeta posisi Die Borussen yang harus tertinggal 6 poin dari puncak.

Highlights Video Dortmund vs Bayern Munich 1-3

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...