Lingard Jadikan Liberty Stadium Kuburan Bagi Swansea

Match report EFL Carabao Cup Swansea vs Manchester United 0-2

0 61

Mengusung misi bangkit, Manchester United melawat ke Wales guna melakoni laga Carabao Cup melawan tuan rumah Swansea City di Libery Stadium Rabu (25/10) dini hari. Menghadapi laga tersebut Jose Mourinho tidak memasukkan beberapa pilar seperti Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Henry Mkhitaryan maupun Antonio Valencia dan David De Gea. Hal ini dapat dipahami mengingat tiga hari ke depan United akan melakoni laga sengit melawan Spurs dalan lanjutan Premier League.

Upaya Chris Smalling di awal pertandingan. Credit: Getty Images

Memulai pertandingan United langsung mengontrol penuh jalannya laga dan menekan Swansea. Sundulan Chris Smalling dari sepak pojok yang dilakukan Marcus Rashford pada menit ke-2 langsung menghentak kubu Swansea. Sayang upaya bek jangkung tersebut tidak menemui sasaran. Tiga menit berselang sepakan jarak jauh Jesse Lingard berhasil diamankan Kristoffer Nordfeldt.

Pada menit ke13 Swansea mengancam lewat sundulan Wayne Routledge, namun peluang yang diciptakan Martin Olsson tersebut gagal diselesaikan menjadi goal.

Placing Lingard ke sudut kiri gawang Nordfeldt yang berbuah goal. Credit: Getty Images

Pada menit ke-21 umpan kunci dari Ander Herrera dibelokkan Marcus Rashford dengan sentuhan menawan menuju Jesse Lingard yang berada di ruang kosong. Dengan tenang ia menaruh bola ke sudut kiri gawang The Swans yang tidak mampu dijangkau Nordfeldt. Delapan menit berikutnya umpan terobos Herrera berhasil menemui Rashford. Sayang striker muda Inggris tersebut berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-38 Angel Rangel melakukan jegalan keras yang langsung membuahkan kartu kuning. Semenit berselang Swansea terpaksa mengganti Martin Olsson oleh Kyle Naughton karena cedera.

Pada menit ke-42 sepakan jarak jauh Scott McTomminay melambung dari gawang Nordfeltd. Empat menit berselang, tepatnya di masa tambahan waktu, sepakan Oliver McBurnie tidak mampu mengenai sasaran. Sepakan tersebut sekaligus menjadi aksi penutup babak pertama.

Sundulan keras Jesse Lingard yang tidak mampu diamankan Kristoffer Nordfeldt. Credit: Getty Images

Babak kedua dimulai. United tetap memegang kendali permainan dengan menguasai 57% penguasaan bola. Peluang-peluang yang didapatkan Ander Herrera, Daley Blind, Axel Tuanzebe, dan Marcus Rashford dari kubu United serta Angel Rangel, Jordan Ayew, dan Alfie Mawson dari kubu Swansea tidak mampu mengubah angka.

Pada menit ke59 Jesse Lingard kembali tampil sebagai pahlawan pada laga tersebut. Menerima umpan silang akurat dari Matteo Darmian yang di plot sebagai bek kanan menggantikan Valencia berhasil disundul Lingard sehingga bola melesat menuju sudut kanan gawang Nordfeldt.

Pada menit ke-67 Nemanja Matic dan Romelu Lukaku masuk menggantikan Ander Herrera dan Marcus Rashford. Sementara di waktu yang sama Paul Clement menarik keluar Roque Mesa untuk digantikan Leroy Fer.

Pada menit ke-72 Tammy Abraham masuk menggantikan Oliver McBurnie. Dua menit berselang, masuk sepakan kerasnya dari luar kotak penalty memaksa Sergio Romero terbang menepis bola tersebut.

Hingga menit akhir pertandingan Swansea terus menekan United yang sedikit menurunkan intensitas permainan. Namun penampilan gemilang Romeru tak mampu ditaklukkan tim asuhan Paul Clement tersebut.

Highlights Video

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...