De Gea Penyebab Ferguson ‘Mangkir’ Mendampingi Manchester United

Sir Alex Ferguson tercatat hanya dua kali absen mendampingi Manchester United selama bekerja di Old Trafford.

211
Selama 26 tahun menukangi Manchester united, Sir Alex Ferguson tercatat hanya dua kali absen mendampingi setan merah. Yang Pertama Ferguson absen saat menjadi saksi pernikahan anaknya pada tahun 2000. Sedangkan pada tahun 2011, Ferguson kembali absen untuk memantau langsung pemain incarannya. Pemain yang dimaksud adalah David De Gea yang saat itu baru berusia 19 tahun.

Dilansir dari Daily Mail, Hal ini Diungkapkan oleh mantan pelatih kiper Manchester United, Eric Steele,

“Saya bergabung dengan United sejak 2008, saat itu, kami harus bersiap dengan pensiunnya Edwin Van Der Sar. David (De Gea) kala itu masih muda, namun saya yakin dia adalah orang yang tepat untuk menggantikannya,”

“Saya memberikan Sir Alex DVD berdurasi tiga menit berisi kompilasi aksi brilian David, kemudian kami pergi untuk menyaksikannya di laga Valencia menghadapi Atletico Madrid, pada saat yang sama MU bermain melawan Scunthorpe di Piala Liga,” Tambahnya.

“Belum sampai 25 menit sebelum pertandingan berakhir, Sir Alex sudah tahu David adalah orangnya. Meskipun ia masih muda, ia menunjukkan ketenangan dan refleks. Dia membuat banyak save. Sekarang dia adalah penjaga gawang terbaik dunia.”¬†seru Steele.

Setan Merah sendiri akhirnya mendapatkan tanda tangan De Gea pada musim panas 2011 dengan biaya £18,9 juta poundsterling. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut menjadi andalan dibawah mistar gawang United dalam memenangi Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa.

Terakhir ia menunjukkan aksi heroiknya pada laga tandang melawan Arsenal, Minggu (3/12).

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. Rocky Rakun

    thank’s opa SAF.

  2. dhainie

    dan debutnya banyak yang meragukan
    Pria Spanyol Kurus kerempeng
    Buat Blunder
    Mungkin Blm Kenal Liga Inggris
    tapi
    Apa yang terjadi sekarang

    jadi Inget Spanyol vs Italia
    sama frustasinya kaya MU vs Arsenal kemaren

    De Gea emang T O P BGT

Komentar ditutup.