Mourinho Ungkap Alasan Mengapa Para Pemain Akademi Belum Mendapatkan Kesempatan Bermain Reguler

Jose Mourinho menyatakan pemain "lain" menjadi alasan ia belum memberikan pemain akademi kesempatan bermain reguler

181

Jose Mourinho membeberkan bahwa ia memiliki kepercayaan yang amat besar kepada kedua pemain akademi Manchester United, Axel Tuanzebe dan Scott McTominay dan mengakatan satu-satunya alasan mereka berdua belum mendapatkan kesempatan bermain secara regular adalah karena Mourinho menghormati pemain lain yang telah lama berada di dalam tim.

Axel Tuanzebe tampil apik kala united kandaskan perjuangan Swansea City di Carabao Cup

Tuanzebe baru mendapatkan dua kali kesempatan bermain di musim ini. Dimana hanya satu kali berada di starting eleven. Ia tampil gemilang saat membantu United menang dalam laga Carabao Cup menghadapi Swansea bulan lalu, dan memulai penampilan keduanya dari bangku cadangan kala United menjamu CSKA Moscow selasa lalu.

Sementara McTominay, telah mengoleksi lima kali penampilan, dan berpotensi untuk bermain lebih banyak menyusul cidera yang dialami Setan Merah di posisi gelandang.

Meskipun memiliki skuad yang besar, Mourinho menegaskan bahwa bukan kemampuan para pemain akademi yang menjadi masalahnya.

“Terkadang, saya tidak memainkan mereka (Axel dan McTominay) karena saya menghormati beberapa pemain yang sudah berada di klub lebih lama. Namun dalam hal kualitas, sebenarnya para pemain muda ini sudah siap bermain untuk tim. Jadi saya hanya memainkan mereka di 30 hingga 35 menit sebelum permainan berakhir.”

“Saya memberikan kesempatan Scott (McTominay) untuk bermain menghadapi benfica. Saya memiliki kepercayaan yang besar pada mereka.”

Scott McTominay

McTominay, yang baru saja berusia 21 tahun, menandatangani perpanjangan kontrak 4 tahun di Old Trafford pada Oktober lalu, sedangkan Tuanzebe telah memperpanjang kontrak 3 tahun lagi pada Februari. Keduanya memiliki opsi perpanjangan di kontrak mereka.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru. Subscribe sekarang!

Berita Menarik Lainnya
  1. dhainie

    alasan bisa diterima apalagi situasi yang jauh tertinggal seperti saat ini 🙁

  2. Rocky Rakun

    ada saatnya pemain dari akademi bermain utk tim utama. kerja keras dan emang layak main ditim utama. contoh tuanzebe dan tominay..

    1. dhainie

      mereka perlu waktu
      perlu belajar sabar hehehe

Komentar ditutup.