2 Goal Robben Tak Cukup Antar Belanda Ke Russia

Usaha Belanda untuk ikut ke Piala Dunia 2018 tumbang

0 84

Mengusung target kemenangan besar, Belanda yang dinahkodai Dick Advocaat bermain dengan skema offensive 4-3-3. Sang Kapten Arjen Robben dan senior lainnya, Ryan Babel, memimpin lini depan Belanda yang bertumpu pada striker Fenerbahce, Vincent Janssen.

Pada menit ke-9 Robben melakukan tusukan khasnya dari sisi kanan dan menembak bola untuk pertama kalinya dalam pertandingan. Sayang kiper Swedia, Robin Olsen, dapat mengamankannya dengan baik

Menit ke-14 Swedia melancarkan serangan balik lewat Ola Toivonen dan Marcus Berg, yang hanya tinggal berhadapan dengan Virgil van Dijk di garis pertahanan. Toivonen yang bermaksud mengirim umpan pada Marcus Berg malah mengumpan ke belakang striker 31 tahun itu.

Menit ke-16 akhirnya Belanda membuka harapan lewat goal penalty yang dieksekusi Robben. Bola sapuan yang mengenai tangan Victor Lindelof memberi Belanda sedikit “nafas”.

Menit ke-20 Marcus Berg kembali mengancam dengan sundulan hasil umpan dari set piece Larsson, namun Cillesen dengan mudah mengamankannya.

Menit ke-40 Belanda mendapatkan goal keduanya, cutback Ryan Babel dapat dituntaskan menjadi goal oleh Robben.

Di babak kedua, Advocaat menambah amunisi dengan mengeluarkan Wijnaldum, Tet, dan Janseen untuk Bas Dost dan dua bintang Premier League, Daryl Janmaat dan Davy Klaasen. Hingga menit ke-86 Belanda tak kunjung mendapat tambahan goal, justru Daley Blind harus mengalami cedera.

Tambahan waktu 2 menit, Belanda tak mampu berbuat banyak. Hasil akhir 2-0 di Amsterdam Arena memastikan secara berturut Belanda absen dari turnamen bergengsi. Sebelumnya mereka gagal tampil pada Euro di Perancis. (RMU/MUW)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...